Resep dan Cara Membuat Kue Wajik Pandan Legit

5:52 AM

 bunda oh bunda, kalau mau arisan, atau yasinan atau mau acara acara pengajian kadang kita bingung kan mau buat kue yang unik murah tapi enak dan unik. padahal sebenarnya banyak sekali kue murah yang cocok banget buat arisan, pengajian, atau acara-acara lainya. seperti Kue Pukis, Kue Cubit, Kue Gandos, dan masih banyak lagi kue yang cocok dan gak malu-maluin untuk acara yang penting gitu. dan kali ini kita akan membuat resep Kue Wajik Pandan, 

Memang makanan ini khas kampung, tapi jika kita olah lagi dengan inovasi kita, kita akan membuat wajik pandan legit dan unik loh. wajik pandan biasanya kita lihat dan kita makan hanya berbentuk kotak dan warna hijau total. tapi kali ini kita akan membuat wajik pandan yang lebih unuik, yang pasti gampang banget dan bahan-bahan untuk membuat wajik pandan ini pun terjangkau harganya. yk kita simak resep dan cara membuat wajik pandan ini. 


Bahan-bahan:

  1. 300 gr beras ketan putih dan rendam selama 2 jam
  2. 75 mil air panas
  3. 150 ml air daun suji : 4 lembar daun pandan dan 40 lembar daun suji.
  4. 200 gr gula pasir
  5. 150 ml santan dari 1 butir kelapa
  6. 1/4 sdt garam
  7. 4 lembar daun pandan
Baca juga Resep dan Cara Membuat Kue Gandos Kelapa legit dan Gurih

Cara Membuatnya: 
  1. Beras putih ketan di kukus selama 40 menit dan setiap 15 menitnya di perciki air panas sebanyak 50 ml kemudian kukus lagi dan periciki lagi dengan sisa air panasnya.
  2. santan, air daun suji, daun pandan, garam, dan gula pasir di rebus dan di aduk sampai mendidik, ketika gula larut kecilkan api.
  3. Beras ketan kita masukkan dan masak sambil di aduk sampai meresap bahan bumbu lainya. 
  4. Tuang wajik kedalam nampan atau loyang ukuran sesuai selera atau sesuai yang kita buat. yang diberi alas daun pisang dan di olesi minyak mentega lebih baik. 
  5. didiamkan agar dingin, 
  6. setelah dingin potong-potong sesuai selera

Saran : untuk memotong gunakanlah pisau yang di lapisi plastik agak tidak lengket, dan berinovasilah setinggi-tingginya dengan masakanmu agar tercipta sesuatu yang indah juga.


sebenarnya pembuatan wajik pandan memang mudah, tapi kadang kita yang belum terbiasa menjadi bingung dan menjadi susah. jadi semoga tulisan resep dan cara membuat wajik panadan ini memudahkan bagi semua bunda-bunda di indonesia dan semua para pembaca agar selalu ingat cara membuatnya. share yuk biar semua tahu kalau memasak itu gampang dan unik. comment kalau ada yang kurang. 

Terima kasih banyak.

You Might Also Like

2 comments

  1. Waah sepertinya resep ini menarik, bisa dipraktekkan langsung. Oh iya kalau yang jualan ada ndak ya..

    ReplyDelete
  2. Waah sepertinya resep ini menarik, bisa dipraktekkan langsung. Oh iya kalau yang jualan ada ndak ya..

    ReplyDelete