Resep dan Cara Membuat Kue Nastar Nanas (Kue Lebaran)

10:26 PM

halo bunda, gak kerasa loh bulan Ramadhan sebentar lagi, kalau bulan Ramadhan sudah deket berarti hari lebaran juga udah deket. Kalau kata tetangga puasa aja belum udah lebaran? hhe tapi gakpapa bund, kita sebagai emak-emak rempong kita harus selalu sedia payung sebelum hujan. yang artinya kita harus selalu siap selalu apa yang akan kita sajikan untuk tamu kita waktu lebaran nanti. walaupun kita emak-emak gak sesempurna si dia tapi setidaknya kita bisa berusaha. syukur syukur makanan yang kita buat laku juga entah di jual atau tetangga pada suka kan syukur banget rasanya. 

Jadi gini kabar lebaran kalau sudah kita dengar semakin dekat berarti kita juga akan mendengarkan iklan-iklan sirup dan juga banyak orang-orang berjualan ataupun berlomba lomba membuat kue lebaran. jadi tahu lah kita kali ini akan membuat resep dan cara membuat kue nastar lebaran ini, karena beberapa bulan kedepan kue nastar ini akan jadi top trending. sudah bisa buatnya bund? atau mungkin udah biasa buat setiap lebaran? oke langsung aja bund simak aja resep dan cara membuat Nastar ini, sapa tau yang belum bisa jadi bisa, yang sudah bisa membuat jadi lebih profesional untuk membuatnya lagi.

Bahan-Bahan: 
  1. 450 gram Tepung terigu
  2. 6 butir telur agar di pisahkan kuning nya da putih telurnya.
  3. 50-75 gram keju parmesan
  4. 150 gram gula halus
  5. 375 gram mentega
  6. 120 gram susu bubuk
  7. Selai nanas yang akan kita buat nanti
Bahan-Bahan Selai
  1. 1 buah nanas palembang kupas nanas kemudian parut dan terus blender.
  2. 200 gram gula pasir
  3. 2 batang kayu manis
  4. 3 butir cengkeh

Cara Membuat Selai Nanas untuk Nastar: 
  1. Masak nanas, kayu manis dan cengkeh sampai airnya berkurang dan adonan sedikit terasa lengket dan kemudian masukkan gula pasir dan aduk hinga air habis atau asat,
  2. adonan akan menjadi selai dan bisa dibentuk bulat2 atau sesukanya. di sarankan agar bulat
  3. Jika selai terlalu lengket agar di masukkan dalam cooler freezer hingga terasa keras. 
  4. Cara Membuat Nastar Selai Nanas: 
  5. Campurkan 3 kuning telur dan 2 putih telur pada satu wadah kemudian kocokkan hingga rata. 
  6. Tambahkan tepung terigu, mentega, gula halus dan keju parmesan pada campuran kuning dan putih telur kemudian aduk adonan hingga rata, jika masih terlihat encer tambahlah tepung terigu sedikit agar terlihat tidak terlalu encer. 
  7. Bentuk adonan tersebut menjadi sebuah bentuk bulatan kecil tapi sebelum menjadi bulatan sempurna agar tambahkan selai nanas yang tadi kita buat secukupnya.
  8. Panggang adonan nastar yang belum jadi yang telah di taruh loyang, oven dengan suhu 170 - 180 derajat sekitar 15 menit sampai 20 menit. 
  9. setelah masuk waktu matang, angkat nastar dan nastarpun sudah jadi, kemudian hidangkan dan siap dimakan. 
Nah dah selesai bund cara membuat nastar kue lebaran gampang juga kan. kue nastar nini cocok bnaget loh untuk cemilan lebaran, ataupun untuk buka puasa. ataupun untuk hadiah seseorang. buruan cobain ya bund, keburu tetangga pada tahu kalau buat nastar gampang banget. share dan commentnya. 

terima kasih.

You Might Also Like

0 comments