Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum

5:13 PM

Jajanan gak selalunya keras, kadang juga cair. begitupula cemilan sering kali kita temukan cemilan berbentuk keras tapi ada juga yang cair. Bubur sering kali di anggap dengan sebuah makanan berat. tapi sebenarnya bubur ada berbagai macam sehingga bubur mempunyai jenis bubur untuk cemilan. 

Ok bunda, kali ini kita akan buat Resep dan Cara Membuat Bubur Sumsum Gula Merah. bubur ini enak. manis, halus, lembut dan pastinya gak ngenyangin malah bikin kita ketagihan loh. Bubur sumsum biasanya menjadi hidangan sarapan pagi, bahkan di anggap hanya sebagai cemilan saja karena di anggap tidak mengenyangkan. tapi emang enak banget buat hidangan di pagi hari. cocok buat anak-anak, buat pemuda-pemudi, buat dewasa juga cocok banget. oh ya bunda, bubur sumsum ini juga kurang baik loh buat yang berkolestrol tinggi karena mengandung santan yang banyak. kalau dikit-dikit bolehlah. asal jangan ketagihan, hehe. Ok langsung kita simak aja yuk Resep dan cara membuatnya: 


Bahan-Bahan: 

  1. 100 gram tepung beras
  2. 1/2 sendok teh garam
  3. 3 lembar daun pandan yang di sobek-sobek da di buat simpul. 
  4. 650 ml santan dari 1 buah kelapa
Bahan Kuah: 
  1. 100 ml air
  2. 200 gram gula merah, iris halus. 
  3. 2 lembar daun pandan, di buat simpul 
Baca Juga Resep Santan Lainya : Resep dan Cara Membuat Pukis Panda Warna Hijau Legit

Cara Membuat Bubur Sumsum: 
  1. Campur Sebagian santan, garam dan tepung beras kemudian aduk dan sisihkan. 
  2. Didihkan sisa santan dengan lembaran daun pandan menggunakan api sedang-sedang saja. kemudian aduk-aduk perlahan dan tuangkan campuran tepung yang dibuat sebelumnya tadi, terus aduk hingga terlihat matang dan kental.
  3. Campur seluruh bahan Kuah dan Rebus hingga terlihat kental juga kemudian di saring. 
  4. Sajikan bubur sumsum dengan siraman kuah gula merahya.
begitulah resep dan cara membuat Bubur Sumsum, lembut dan enaknya bikin ketagina. oh ya cara cara memakan bubur sumsum ada 2 loh, pertama di makan selagi hangat. kedua dimakan selagi dingin. semuanya sama-sama nikmat. soalnya bubur ini multieating hehe.. 

yuk cobain uat bubur sumsum buat keluarga kita, share yuk biar tetangga kita ngrasain masakan kita, comment kalau ada yang kurang. 
Terima Kasih Banyak. 


You Might Also Like

0 comments