Resep Ayam Bistik Lezat dan Cara Membuatnya

7:14 PM

Resep Ayam Bistik

Om masak om, Ayam adalah salaha satu bahan masakan yang dapat do olah menjadi berbagai masakan, dari yang masakan goreng-gorengan samapi ke masakan yang basah-basah. Kadang di olah menjadi kesukaan anak kadang juga di olah menjadi masakan yang hanya di sukai orang dewasa. tapi kebanyak ayam menjadi masakan favorit bagi mayoritas orang di indonesia bahkan di dunia. Dari telurnya saja, telur ayam mempunyai banyak olahan juga, setelah jadi ayam jadi lebih banyak olahan masakan ayamnya.Kotoran ayam pun juga bisa olah menjadi bubuk-bubuk untuk penyubur tumbuhan di tanah yang kurang subur. 
bicara Masakan ayam, kali ini ommasak.blogspot.com akan membuat masakan ayam yang di olah basah-basah, menu apakah yang akan kita bahas kali ini? ya Resep Ayam Bistik Lezat dan cara Membuatnya.Mungkin mayoritas orang lelaki maupun perempuan memasak ayam hanya bisa dengan menggoreng dengan campuran garam saja, karena saking simpelnya hampir semua orang bisa, berbeda dengan Ayam Bisik ini, ayam dengan campuran sayuran membuat masakan ini jadi rendah kolestrol, karena tidak banyak minyak yang kita pakai kali ini. Yuk langsung saja kita bahas Resep Ayam Goreng Bistik ini.

Bahan-Bahan: 
  1. 300 gram dada ayam yang di potong dadu
  2. 2 buah kentang potong tipis seperti korek dan goreng
  3. 1 buah wortel di iris tipisdan serong
  4. 1/2 sdt kecap ikan
  5. 1 siung bawang putih
  6. 1/2 sdt kecap asin
  7. 1/2 saus tiram
  8. 3 sdm saus tomat
  9. 2 sdm kecap inggris
  10. garam Secukupnya
  11. 1 sdm tepung beras
  12. 1 sdm gula sesuai selera masing-masing
  13. 1 sdm sagu
  14. 300 ml air masak
Baca Juga

Cara Membuat Ayam Bistik Lezat
  1. Pertama sekali adalah menggoreng kentan yang sudah dipotong panajang seperti korek api besar hingga matang merata. 
  2. Goreng ayam yang sudah di potong dadu tadi kemudian campurkan tepung beras dan sagu, lada dan garam, kemudian goreng ayam hingga garing. 
  3. Pembuatan saus ayam bistik adalah menumis bawang putih hingga harum baunya kemudian masukkan wortel, kecap inggris, kecap ikan, kecap asin dan aduk sampai merata. 
  4. Tambahkan garam, kemudian saus tiram, lada, dan gula, penyedap rasa jika perlu, dan saus tomat, kemudian tambahkan air kurang lebih 300 ml dan rasakan untuk mengoreksi sudah pas atau belum. 
  5. Kentalkan saus dengan air sagu dan campurkan 1 sdm sagu dengan air jangan sampai terlalu encer ya sambil di aduk merata. 
  6. masukkan daging ayam yang  sudah di goreng dan kentang yang matang tadi, aduk-aduk hingga merata
  7. Hidangkan selagi hangat, bisa makan pakai nasi ataupun tidak. 
  8. Rasakan kelezatanya. 

Ternyata Pembuatan ayam bistik simpel juga kan bund, walau gak sesimpel ayam goreng tapi simpel nya ayam bistik ini lebih enak, nikmat, dan sehat karena kita beri tambahan sayur-sayuran. Yuk cobain buat ayam bistik ini, karena simpel buat aja tiap minggu jadikan menu mingguan buat keluarga karena memang cocok dan nikmat dan yang pastinya gak ketinggalan sehatnya. 

Cukup sekian dari kami kurang lebihnya mohon maaf, Share dan Like ya jika suka, Comment bila ada yang kurang dan perlu ditambah, terima kasih banyak. 

Salam Masak!


You Might Also Like

5 comments

  1. Apapun olahannya kalau yang dimasak adalah ayam pasti enak gan. Gak setiap hari ane bisa makan ayam, Hehe
    mantap resepnya bisa dicoba nanti kalau mau masak ayam..

    ReplyDelete
  2. wahh ane jadi lapar liat makanan kayak gini

    ReplyDelete
  3. kayaknya lezat nih menu boleh dipraktekin dah hehe

    ReplyDelete
  4. cara membuat seblak yang enak ada gak kang ? hehe

    ReplyDelete
  5. bisa nih buat nyemil sendiri di rumah wkwk

    ReplyDelete