Resep dan Cara Membuat Crepes Home Made

9:28 AM

Membuat Crepes homemade
Tau gak bund Jajanan Crepes tu apa? Jajanan ini biasanya kita temukan di pasar malam, bazar malam, atau pun jajanan mahal ala mall-mall. Yang kita tau crepes emang jajanan krenyes renyah gurih enak dan manis. Kadang kita beli rasa coklat, coklat keju, strawberry, dan banyak lagi rasa tambahan untuk jajanan crepes enak ini.

Dan kabar baiknya resep dan cara membuat crepes ini mudah banget bund. Gak seperti yang kita bayangin. Emang kebanyakan yang kita temukan crepes ini renyah kering dan krenyes gitu. Tapi kali ini kita akan buat agak sedikit basah. Dan tidak menghilangkan cita rasa crepes nya. Kita akan sebut jajanan ini crepes home made. Yuk kita simak resep dan cara pembuatan crepes ini:

Bahan-bahan:
1. Satu butir telur
2. 5 Sdm gula pasir
3. 1/2 Sdt garam
4. 1/2 gelas terigu
5. 2 sdm susu bubuk
6. 1 sdt baking powder
7. 1 sdm mentega yang kemudian di lelehkan                        
8. 1 gelas air masak (jika ingin lebih crispy tambahkan keenceranya)
9. Sediakan meses dan susu coklat. Atau selera masing masing ya bund bisa strawberry atau keju dan susu putih.

Baca juga nih bund, Resep dan cara membuat Cilok Gajih legit

Langkah Cara Membuatnya:
1. Kocok telur, Gula pasir dan garam hingga tercampur rata, gunakan mixer agar lebih tercampur bisa juga menggunakan kocokan manual. Masukkan mentega yang telah di lelehkan, kemudian masukkan air dan aduk sampai merata sampai benar-benar tercampur dan tidak bergerindil.

2. Panaskan teflon ukuran minimal 20 cm atau bisa lebih dengan api sedang dadarkan adonan ratakan sampai terlihat tipis.
3. Beri toppingan meses dan susu coklat tadi atau sesuaikan dengan selera masing-masong.
4. Tunggu kemudian biarkan setengah kering atau keringkan lebih kalau ingin lebih crispy ya bund. Lipat 2 adonan agar membentuk seperti crepes crepes kekinian.  
5. Setelah berbentuk crepes segitiga angkat dan sajikan, taburi susu coklat lagi atau meses ataupun tambahan lainya agar mempercantik penampilan dan siap di hidangkan.

Selesai


Gimana gak mudah bund, suami saya di ajari sebentar aja langsung bisa. Tapi ya itu naluri suami mah pengenya tetep di buatin sama istri akhirnya tetep istri yang harus menyenangkan suami. Hehe tapi gapapa bund sebagai istri kan emang begitu. Memebahagiakan keluarga kan salah satu hal yang paling berharga bagi kita kan bund.
Buruan cobain ya bund. Share jika menurut bunda bagus dan comment jika kami ada kesalahan. 
Terima kasih

You Might Also Like

0 comments