Resep Ayam Goreng KFC Super Renyah dan Cara Membuatnya

9:27 PM

Ayam Goreng KFC Super Renyah

Hallo bunda,, semoga masih selalu semangat memasak ya? karena memasak adalah tugas wajib bukan wajib sih udah jadi tabiat seorang ibu-ibu atau bunda-bunda suka memasak untuk anak-anaknya atau untuk keluarganya atau juga untuk di jual lagi. Terkecuali ketika seorang ibu jatuh sakit atau ada salah satu tubuhnya yang kurang sempurna. tapi kadang ada seorang Ibu hanya mempunyai satu tangan bisa memasak lebih handal dari yang punya tangan dua bahkan lebih enak. Yang pasti jangan sampai kita lelah untuk membahagiakan keluarga kita entah kita membahagiakanya hanya dengan cara yang tidak diduga-duga.

Yuk langsung saja pindah topik ke menu resep kita, karena blog kita Ommasakom.blogspot.com membahas banyak sekali resep-resep makanan dan semua olahan di seluruh indonesia bahkan ke manca negara. Masih seputar olahan ayam, kali ini kita akan membuat Resep Ayam Goreng KFC Super Renyah ala ommasakom, kita ambil menu ini karena mayoritas bunda dirumah gagal untuk menobatkan masakan ayam goreng KFC nya kurang renyah. Oleh karena itu kita mengambil menu ayam KFC ini. di ambil dari berbagai pengalaman insyaAllah kita akan mengajarkan cara agar ayam goreng KFC betul-betul super renyah. pengen tahu caranya? langsung saja kita bahas bahan-bahan apa saja yang bakal kita gunakan untuk membuat Ayam Goreng KFC ini dan bagaiman cara membuatnya agar renyah. 


Bahan-Bahan 

  1. Minyak Untuk Menggoreng
  2. 1 Kg ayam yang di potong-potong sesuai selera bentuk
  3. 1 sdt lada halus
  4. 1 sdt bubuk bawang putih
  5. 1/2 sdt garam halus
  6. 1/4 sdt bubuk cabe merah kering
Bahan Pelapis Cair: 
  1. 300 gram tepung terigu protein tinggi
  2. 40 gram tepung maizena
  3. 1/2 sendok makan susu bubuk
  4. 1/2 sendok teh lada halus
  5. 1/2 sendok teh garam halus
  6. 1/2 sendok teh baking powder
  7. 1 butir kuning telur
  8. 300 ml air es atau air dingin
Bahan Pelapis Kering


  1. 1/4 sendok teh garam halus,
  2. 1 sendok teh bubuk kaldu rasa ayam instan
  3. 1/2 sendok teh baking powder
  4. 1 sendok teh bawang putih
  5. 100 gram tepung maizena
  6. 400 gram tepung terigu tinggi protein 
  7. Untuk yang inign agak pedas atau suka pedas bisa menambahkan bubuk cabe

Baca Juga : 



Cara Membuat Ayam Goreng KFC Super Renyah 

  1. Pertama mengolah pelapis Cair dengan step by step seperti ini, Tepung terigu, Tepung Maizena, baking powder, lada susu bubuk, garam campur semua dan kemudian aduk hingga rata. Masukkan Kuning telur dan air sedikit demi sedikit sambil dengan mengaduk hingga merata, simpan dalam kulkas atau tempat dinigin beberapa jam agar lebih baik. 
  2. Kedua Mengolah Pelapis kering: Campur semua bahan tepung terigu (saran dengan cakra kembar), tepung maizena, baking powder, kaldu rasa ayam instan, bubuk bawang putih, garam halus, aduk rata dan sisihkan. 
  3. Guling-gulingkan potongan ayam tadi ke dalam pelapis cair dan gulingkan kembali ke dalam pelapis kering dan jangan sambil meremas ayam cukup di gulingkan agak lama sampai tepung menempel, lakukan dua kali agar ayam lebih kriuk. 
  4. Panaskan minyak dalam wajan, masukkan ayam dan goreng dengang api sedang, masak hingga matang warna kuning agak cokelat dan kering, lakukan terus hingga ayam habis, kemudian tiriskan jika sudah. pastikan saat menggoreng ayam tenggelam kedalam minyak. 
  5. Setelah selesai, Hidangkan Ayam Goreng KFC Super Renyah bisa di makan dengan nasi dan saus, bisa juga dengan sambal uleg. 
SARAN: 1. Campuran Tepung dan Air jangan terlalu kental, sebaiknya encernya hampir sama dengan adonan tepung pisang goreng. 2. Ketebalan Tepung mamalh membuat ayam menjadi tidak crispy, satu kali balut saja sudah cukup. yang bermakna kalau ingin tidak cripy atau tepungnya empuk dengan balutan tepung agak banyak atau dua kali balut. 3 agar Ayam tidak kurang matang sebelum membalut ayam dengan adonan Tepung agar di kukus dahulu agar matang kemudian di balut tepung dan di goreng. atau tanpa di kukus dulu juga bisa, dengan menggoreng Ayamg Goreng KFC nya dengan panci deep fryer dan pastikan ayam tenggelam. (akan tetapi untuk ayam yang dikukus dahulu biasanya ayam nya gak tahan lama. 4. Dengan Cara 4 ayam juga bisa crispy dan matang tanpa ada kemerah-merahan ayam yakni dengan cara menggoreng pertama dengan api kecil dahulu ketika ayam sudah mau menuju sedikit tingkat matang api dibuat sedang agar sempurna. 
Ayam Goreng KFC Super Renyah


Mungkin ini saja dari kami, agar tetap memperhatikan step by step cara membuatnya dengan benar dan seksama agar renyah nya kerasa. yang pasti anak-anak bakal ketagihan dengan fried chiken kita hehe. sekian dulu dari Om masak om, yuk Like Fans Page kami agar lebih mudah dapat infonya. 

Share ya jika suka, komen kalau ada yang kurang.
selamat mencoba 
selamat memasak
om masak om




You Might Also Like

0 comments