Resep Ayam Goreng Pete Lombok Ijo dan Cara Membuatnya

1:52 AM

Ayam Goreng Lombok Ijo
Hallo bunda, Resep ayam menjadi favorit hampir semua orang, tapi ada juga beberap orang yang masih kurang suka olahan ayam karena beberapa hal, di antaranya diet dari ayam karena ayam memang menjadi salah satu olahan yang membuat seseorang gemuk, Ada juga yang tidak suka masakan ayam karena pantangan sakit kolestrol ataupun sakit yang lainya sehingga tidak boleh memakan ayam, ada juga yang tidak suka makan karena alergi dan berbagai macam alasan sehingga tidak suka dengan ayam, Akan tetapi itu hanya beberapa saja, tapi mayoritas manusia di dunia ini suka dengan ayam.
Banyaknya orang yang suka ayam membuat warung-warung makan di nusantara tidak tertinggal dengan lauk ayam, bahkan sekarang banyak sekali restoran-restoran di indonesia terkenal hanya karena nama restoranya di embel-embeli dengan kata Ayam, seperti Ayam Geprek Kampus, Ayam Bakar Wong Solo, Soto Ayam, dan banyak lagi restoran yang memakai nama dengan ayam yang membuat restoran itu laku karena lauk khas ayamnya, Begitu juga KFC, atau singkatan dari Kentucky Fried Chiken. Chiken sendiri berasal dari bahasa inggris yang artinya ayam, Restoran yang sudah berdiri lama yang hanya mempunya menu olahan ayam chiken, akan tetapi menjadi Internasional. Itulah sebabnya ayam menjadi hal favorit. Untuk itu kali ini kita akan membahas tentang olahan ayam lagi, yakni Resep Ayam Petai Lombok Ijo dan Cara Pembuatanya. Yuk langsung simak saja apa saja bahan-bahan yang akan kita gunakan. 

Bahan-bahan:
  1. 1 Kg Ayam, yang di potong-potong, boleh sesuai selera.
  2. 1 Buah Jeruk Nipis untuk di ambil airnya saja.
  3. 2 buah Tomat hijau dan potong-potong juga sesuai selera bentuk.
  4. 2 papan petai yang sudah di kupas
  5. 3 lembar daun jeruk
  6. 3 batang serai dan memarkan
Bumbu yang Halus: 
  1. 5 buah bawang merah
  2. 8 buah bawang putih
  3. 3 buah kemiri
  4. 10 buah cabe hijau
  5. 10 buah cabe rawit
  6. 3 cm kunyit
  7. 3 cm jahe
  8. gula dan garam secukupnya
Baca Juga

Cara Membuat Ayam Goreng Pete Lombok Ijo
  1. potongan ayam di cuci bersih, kemudian lumuri dengan garam dan air jeruk nipis dan diamkan selamat Lima belas menit lalu sisihkan. 
  2. Ayam yang telah di rendam dengan garam dan air jeruk nipis di goreng dengan api kecil hingga matang, angkat dan kemudia sisihkan.
  3. Tumislah bumbu halus sampai harum baunya lalu masukkan bahan-bahan halus lainya : serai, daun jeruk, pete dan tomat kemudian aduk-aduk rata.
  4. Masukkan garam merata, gula juga merata, kemudian ayam, aduk-aduk sampai semua nya tercampur bahanya. 
  5. Setelah selesai semua proses di atas. Angkat ayam dan hidangkan. 
  6. Pastikan makan dengan Nasi dan rasakan nikmatnya dan sensai pedanya. 


Mudah bukan? ya memang mudah. inilah salah satu masakan olahan ayam, saran saya saat makan Ayam goreng Pete Lombok Ijo ini  dengan nasi hangat agar nikmatnya plus plus, di jamin bakal tambah, kalau gak tambah mungkin suami lagi diet hehehe. yuk buat masakan ayam, atau mau liat masakan ayam lainya, klik saja link rsep di atas. 

selamat memasak, 
share dan like jika suka, komen jika ada kekurangan. 
#salammasak #ommasakom #ayomasak #Indonesiamemasak

You Might Also Like

0 comments