Resep dan Cara Membuat Es Pisang Susu Grabag

10:05 PM

Hallo Bunda, di indonesia mempunyai banyak sekali makanan khas dari sabang sampai merauke. Karena Indonesia adalah negara Kepulauan menjadikan indonesia mempunyai banyak pulau dan mempunyai banyak provinsi dan dan kabupaten. dan Uniknya di setiap daerah bahkan di setiap provinsi memiliki makanan khas yang berbeda dan pastinya enak. Dari sabang sampai merauke dimanapun anda menginjak daerah berbeda di indonesia lidah anda akan merasakan bedanya rempah yang di konsumsi tiap daerah. 

Uniknya lagi gak cuma makanan yang menjadi ciri khas berbagai daerah, Minuman pun menjadi khas di setiap dearah. seperti bajigur khas jawa barat, Cendol khas sunda, Sekoteng khas jawa Tengah dan banyak lagi minuman yang menjadi ciri khas di banyak daerah di indonesia ini. Pernah kami pergi menelusuri ke negeri sebrang, yakni malaysia, kami pun mendapatkan minuman khas malaysia itu yakni Teh Tarik yang cara pembuatanya pun dengan di tarik-tarik antara dua gelas. Ada juga di Malaysia lagi kami menemuka jajanan khas kelantan yakni Keropok Lekor, jajanan ini sering kita temu kalau kita pergi ke negeri kelantan, keropok lekor ini pun enak sekali di makan dekat tepian pantai sambil meminum teh tarik yang nikmatnya membuat kami kangen akan negeri sebrang lagi. 

Dan kali ini kita akan membuat Resep dan cara Membuat Es Pisang susu, Kami menemui minuman ini di daerah lereng gunung, yakni grabag, walaupun tempatnya berhawa dingin akan tetapi tidak membuat Es Pisang Susu ini tidak laku, Langsung saja yuk bund kita simak cara membuat Es Pisang Susu ini. 

Bahan-bahan: 
  1. 5 Buah Pisang Ambon
  2. 100 gram kolang-kaling merah manisan
  3. 100 ml susu kental manis 
  4. 200 ml sirup merah
  5. Mutiara matang secukupnya
  6. Air Mineral secukupnya
Baca Juga :

Cara Membuat Es Pisang Susu: 
  1. Potong-potong pisang dan kolang kaling sesuai selera
  2. Campurkan kan kolang kaling, Mutiara masak dan potongan pisang dalam satu wadah mangkok
  3. Tuangkan Susu kental Manis, Sirup merah dan aduk rata
  4. Masukkan Es dan tuangkan air mineral secukupnya agar manis cukup sesuai selera dan jadi
  5. Sajikan selagi es belum meleleh

Beginilah Resep dan Cara Membuat Es Pisang susu grabag ini, simpel, mudah dan enak. Yang pasti murah. Minuman ini cocok di minum di siang hari atau sore hari, cocok juga untuk minumam berbuka puasa. Untuk dijual pun juga pasti laku hehe. yuk cobain bund, jangan sampai gak nyobain ya. enak simpel murah dan sehatnya jangan sampai tetangga gak tau. 

share dan like jika suka, komen jika ada yang kurang berkenan. 

Selamat mencoba 

You Might Also Like

2 comments