Resep Puding Ubi Ungu Yang Dapat Mencegah Kanker

8:10 PM

Resep Puding Ubi Ungu yang dapat mencegah kanker by ommasakom net
Resep Puding Ubi Ungu by Bunda Umi Dinda

Siapa coba yang tidak suka dengan Ubi Ungu. Warnanya yang menarik membuat orang-orang suka untuk menikmati makanan jenis umbi-umbian ini dengan kadar karbohidrat yang tinggi. Orang juga menyebutnya ketela rambat. Kalau kita berbicara tentang sejarah Ubi Jalar Ungu ini konon berasal dari negara yang jauh sekali yakni Amerika Serikat dan Afrika yang beriklim tropis dan juga ditemukan di indonesia pada abad ke 16 karena indonesia juga beriklim trophis. Bagi mereka ubi jalar ini sudah menjadi makanan pokok mereka. Namun di benua Asia ubi jalar ungu bukan hanya dimakan umbinya, Daun darinya juga sering menjadi masakan yang di sayur atau di oseng. 

Kenapa Harus Ubi Ungu? Berbicara tentang manfaat dari ubi ungu ini sebenarnya banyak sekali manfaat yang ada di dalamnya, kandungannya yang bisa menyehatkan tubuh manusia saja sangat banyak sekali contohnya vitamin A, Vitamin C, Karbohidrat yang tinggi, zat besi, fosfor, kalori, kalsium, protein dan lain-lainya. Setelah kita tahu kandungan ubi ungu ini ternyata menyehatkan bagi tubuh kita juga, yang paling utama adalah berasal dari warna ungunya yang bisa mencegah kanker, stroke dan hipertensi karena mengandung Antosianin, Asam Fenolik dan Karotenoid. 

Nah setelah kita tahu bahwa banyak sekali kandungan yang menyehatkan, yuk kita bahas Olahan ubi ungu. Ya kali ini kita akan membuat Resep Puding Ubi Ungu, kami membahas ini karena pada saat tim dari kami menulusuri grup Masakan di Facebook menemukan sebuah gambar puding ubi ungu yang sangat menarik dan terlihat enak. dan Beliau pun sangat baik sekali karena mau berbagi Resep Pudingnya. Yuk kita simak Bahan-bahan apa saja dan bagaimanakah cara membuat puding Ubi Ungu ini. 

Bahan-Bahan Puding Ubi Ungu: 
  1. Ubi Ungu 1/2 kg 
  2. 3 Bungkus agar-agar putih
  3. 3 gelas santan kental
  4. 3 Ons Gula
  5. Garam secukupnya


Cara Membuat Puding Ubi Ungu: 
  1. Kupas ubi ungu kemudian cuci dan potong kecil-kecil.
  2. Kukus ubi ungu
  3. Setelah matang dan dingin ubinya, blender ubi dan campur dengan 2 gelas santan kental sampai terlihat lembut
  4. Agar-agar di campur dengan 1 gelas sisa santan tadi, kemudian campur lagi dengan ubi ungu yang sudah di blender dan tambahkan Gula dan garam secukupnya. 
  5. Lalau masak sampai adonan ubi ungu dan agar tadi mendidih
  6. Masukkan kedalam cetakkan plastik agar tidak lengket
  7. Tunggu sampai dingin dan masukkan kedalam kulkas sebentar.
  8. Siap di hidangkan dan selamat mencoba

Puding Ubi Ungu sudah jadi by ommasakom net
Puding Ubi Ungu sudah siap di makan


Mudah sekali kan membuat puding ubi jalar ungu ini. Warna ungu yang ada pada puding sangat alami sekali karena berasal dari warna ubi itu sendiri. Di jamin keluarga dirumah bakal makan puding ini terus menerus tanpa henti karena memang enak sekali dan pastinya menyehatkan karena bisa menyembuhkan kanker dari kandungan yang ada pada ubi jalar ungu ini. Resep ini di buat oleh Bunda Umi Dinda.

You Might Also Like

4 comments

  1. Mantap gan.. ditempat ane masih banyak ubi.. soalnya didesa.. cmiw.. tengkyu gann

    ReplyDelete
  2. wah.. baru kepikiran ya perpaduan puding dengan ubi ungu pasti yumny

    ReplyDelete
  3. klw diliat dari jarak jauh, koq kayak plastik hahaha :v

    ReplyDelete
  4. Kesukaan gue nih, ubi ungu :D
    Mesti dicoba nih resepnya :D

    ReplyDelete