Inilah 12 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan Tubuh

7:50 PM

12 Manfaat Daun Sirsak Untuk KEsehatan dan Kecantikan by Ommasakom.net
12 Manfaat Daun Sirsak untuk Kesehatan dan Kecantikan

Terkadang untuk menjaga kesehatan banyak orang yang mengkonsumsi suplemen atau berbagai macam vitamin yang justru membahayakan bagi tubuh. Padahal untuk menjaga tubuh agar tetap sehat anda bisa banyak mengkonsumsi bahan bahan alami seperti daun dari buah sirsak. Banyak yang belum mengetahui manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan.

Oleh karena itu, alangkah baiknya jika anda mengungkap manfaat serta cara mengkonsumsinya untuk menjaga kesehatan tubuh anda. Hasil riset atau penelitian menyatakan bahwa ekstrak daun sirsak dapat memperlambat pertumbuhan kanker. Untuk mengetahui lebih lengkapnya berikut manfaat dari daun sirsak untuk kesehatan

1. Mengatasi rematik
Manfaat pertama daun buah sirsak bagi kesehatan yaitu untuk mengatasi rematik. Biasanya penderita rematik sering dialami oleh orang tua. Caranya cukup haluskan daun dan oleskan pada daerah tubuh yang terkena nyeri akibat rematik secara teratur dua kali sehari. Diamkan beberapa menit sampai terlihat kering. Terbukti khasiat daun dari buah sirsak terbaru ini bisa mengatasi ramatik.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi
Efek samping daun buah sirsak juga bermanfaat untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan mencegah infeksi. Rebus daun 4-5 lembar tunggu tersisa satu gelas air. Minum secara teratur sehari sekali untuk hasil yang bermanfaat. Senyawa antioksidan dalam daun tersebut sangat bermanfaat untuk menjaga kesehatan tubuh.

3. Pengobatan sakit punggung
Daun ini juga banyak digunakan sebagai obat herbal yang efektif untuk mengobati sakit punggung tanpa efek negatif. Cara merebus daun dari sirsak tentu sangatlah mudah. Anda hanya perlu menunggunya sampai mendidih dan tersisa sekitar 3 gelas air. Kemudian anda bisa meminumnya 1 kali sehari.

4. Pengobatan asam urat
Selain sakit punggung, daun ini juga bisa menjadi alternatif pengobatan asam urat. Manfaat daun buah sirsak untuk asam urat sangatlah berkhasiat. Untuk menggunakannya sebagai obat asam urat, rebus daun dengan 2 gelas air tunggu sampai mendidihkan. Anda bisa mengkonsumsinya 2 kali sehari pagi dan sore hari.

5. Melawan kanker
Jika anda salah satu penderita kanker maka anda bisa memanfaatkan ekstrak daun dari sirsak sebagai obat kanker. Daun ini dapat menghambat sel kanker dan menyembuhkan kanker lebih cepat dari pada kemoterapi. Anda cukup mengkonsumsi air rebusan daun tersebut setiap pagi selama 3-4 minggu.

6. Mengobati kista ovarium
Manfaat lainnya daun sirsak juga dipercaya untuk mengobati kista ovarium. Hal ini dikarenakan daun tersebut mempunyai kandungan acetogenins konten yang bekerja 10.000 kali lebih kuat di dalam rahim, bahkan lebih kuat dari kemoterapi. Bagi anda yang sedang menderita kista disarankan untuk meminum 2 kali sehari air rebusan daun tersebut.

7. Menjaga kesehatan paru paru
Khasiat daun buah sirsak untuk paru-paru bisa anda didapatkan. Hal ini dikarenakan ekstrak daun memiliki anti virus, anti bakteri dan anti jamur alami yang baik untuk menjaga kesehatan paru-paru dan mengobati berbagai macam penyakit. Pengolahannya dengan cara merebus daun dan air rebusan dicampur dengan madu asli.

8. Mencegah kolesterol
Manfaat dari daun buah sirsak juga sangat baik untuk mencegah kolesterol. Kandungan antioksidan tinggi yang ada dalam daun tersebut mampu mencegah dan menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh. Anda cukup mengambil beberapa lembar daun, rebus sampai mendidih. Kemudian anda bisa mengkonsumsinya paling tidak 2 kali dalam sehari.

9. Membasmi diabetes
Mengkonsumsi air rebusan daun tersebut memang terbilang sangat mujarab. Salah satunya juga mampu membasmi diabetes. Ekstrak daun dapat digunakan sebagai salah satu solusi obat herbal diabetes alami. Selain itu, nutrisi dalam daun juga mampu menstabilkan kadar gula darah dalam kisaran normal.

10. Mengatasi usus buntu
Menjaga kesehatan dengan meminum daun ini juga mampu mengatasi usus buntu. Untuk mengolahnya anda hanya perlu menjemur daun dalam waktu 1 hari. Jika sudah kering tumbuk sampai menjadi bubuk. Setelah itu seduh dengan air panas. Anda juga bisa mengkonsumsinya dengan merebus daun sampai mendidih.

Selain terdapat 10 manfaat daun sirsak untuk kesehatan, ada 2 manfaat lainnya dari daun tersebut yang perlu anda ketahui, Seperti:
11. Menghambat pertumbuhan bakteri
12. Mencegah penyakit tumor



Itulah manfaat daun sirsak untuk kesehatan. Selain menjaga kesehatan, daun ini juga bisa mengobati berbagai macam penyakit seperti mengobati kista ovarium, sakit punggung, asam urat, kanker bahkan penyakit miom sekalipun. Oleh karena itu, jika anda salah satu penderita penyakit seperti yang sudah disebutkan di atas sebaiknya anda rutin mengkonsumsi ekstrak daun tersebut untuk pengobatan.

You Might Also Like

0 comments