Resep Cireng Nasi Empuk dan Enak

2:31 AM

Resep Cireng Nasi Empuk dan Enak by Ommasakom
Resep Cireng Nasi by Bunda Ara Salsa

Nasi menjadi makanan sehari-hari bagi orang indonesia yang memilik iklim tropis dan kekayaan alam yang melimpah. Berbeda dengan orang barat seperti amerika yang memakan karbohidrat dari roti dan jika mereka memakan nasi akan terasa berbeda. Berbicara soal nasi setiap hari ibu kita, istri kita memasak nasi untuk keperluan keluarga dirumah, tapi terkadang kita ada acara yang padat sehingga terpaksa kita makan di warung luar. Dan yang terjadi adalah nasi di rumah sisa banyak dan tidak ada yang makan, lauk-lauk sudah habis tapi nasi masih melimpah. Banyak nasi yang berakhir di sampah atau jadi makanan ayam. 

Dari situ para ibu-ibu di rumah kadang berpikir bagaimana mengatasi nasi yang tidak habis agar tidak berakhir di pembuangan sampah. Bunda ara salsa adalah seorang ibu rumah tangga yang akhirnya membuat resep cireng nasi ini dengan enak sehingga nasi yang tadinya sisa bisa habis dengan cara memakan yang berbeda. Yuk langsung kita simak bahan tambahan apa saja yang akan di gunakan ketika membuat Cireng Nasi ini agar gurih dan enak. 

Bahan-Bahan: 
  1. 1 Piring nasi
  2. 3 buah bawang merah
  3. 2 buah bawang putih
  4. 1 sdt garam
  5. 1 sdt merica
  6. 1 sdt masako
  7. 2 batang daun bawang cincang
  8. 5 buah cabe rawit cincang
  9. 3-4 sdm tepung sagu
  10. 1-2 sdm margarin

Cara Membuat Cireng Nasi: 

  1. Haluskan bawang merah sma putih, aduk nasi, bawang merah putih yng tlah di haluskan, daun bawang, cabe, masako, garam, merica,hngga trcmpur rata.
  2. Masukan tepung sagu, mentega aduk rata.
  3. Tambah air secukup nya, di kira kira Hingga kalis dan bisa di bentuk.
  4. Bentuk sesuai keinginan
  5. Goreng dengan minyak yng sdh di panaskan
Cireng nasi gurih enak dan empuk by ommasakom
Cireng nasi gurih enak dan empuk

Mudah bukan, cireng nasi ini akan lebih nikmat dengan tambahan cocolan saus atau dengan kuah pempek, keluarga bakal langsung menhabisi cireng nasi ini tanpa tersisa. saran saya agar di tiriskan agak lama agar minyak setelah memasak pada turun. yuk share dan coba dirumah agar nasi sisa dirumah tidak berakhir ke ayam lagi. Resep by Bunda Ara salsa

You Might Also Like

4 comments