Inilah Cara Mudah Membuat Puding Labu Kuning

8:05 PM

Resep Puding labu Kuning yang enak by ommasakom.net
Resep Puding Labu Kuning by Umi Dinda

Berbicara Soal labu kuning, labu kuning adalah salah satu buah yang sering kita makan dan kita temukan saat bulan ramadhan. Karena buah itu sendiri sering di jadikan olahan minumab berbuka puasa, contohnya kolak labu kuning yang bisa di makan dengan es atau di nikmati dengan rasa hangat. buah labu ini mempunyai bahasa kimia (Cucurbita spp) yang yang di hasilkan dari tumbuhan merambat yang bisa menghasilkan buah berukuran besar. Buah ini juga termasuk dari tumbuhan melon, semangka yang berjenis tumbuhan merambat. Dan buah ini juga banyak kita temuka di Australia, Selandia Baru, Amerika Utara, India dan negara lainnya. 

Buah Labu ini berwarna manis, Kulitnya yang berwarna orange dan isinya pun juga warna orange yang di dalamnya juga terdapat biji-biji besar buah tersebut. dan Penampang di dalamnya berbentuk bintang. Buah ini juga sering di jadikan kostum hallowin di negara-negara barat seperti di eropa, amerika dan selandia baru. Renyah kalau buah ini di makan, manis tapi ada sedikit asamnya, karena memang buah ini sering kali di olah menjadi minuman atau masakan, jarang orang langsung memakan buah ini layaknya melon dan semangka sejenisnya. 

Manfaat Labu Kuninng , Berbicara tentang manfaatnya memang buah ini mempunya banyak sekali manfaat bagi tubuh dan kecantikan. contohnya Labu kuning juga sering di jadikan sebagai obat sembelit karena buah ini mengandung kaya akan serat. dan Berikut adalah 5 manfaat penting Labu Kuning bagi tubuh manusia: 

  1. Menurunkan darah tinggi
  2. Mengobati cacingan
  3. Mencegah Sembelit
  4. Baik Untuk Bayi di atas 6 bulan Karena tekstur nya yang halus
  5. Mengontrol berat badan
Setelah kita tahu sejarah dan manfaat labu kuning, yuk kita bahas bagaimana membuat puding labu kuning ini. resep kita kali ini masih menggunakan kepunyaan Bunda Umi Dinda, karena memang puding ubi ungu yang kemarin dengan puding labu kuning yang kali ini kita akan bahas mempunya tekstur yang menarik dan alami tanpa pewarna kimia. 

yuk langsung kita bahas Resep Puding Labu Kuning dan cara Membuatnya

Labu Kuning untuk Puding labu Kuning Ommasakom
Labu Kuning

Bahan-Bahan Puding Labu Kuning
  1. 1 kilogram Labu Kuning yang sudah tua (agar mengandung air)
  2. 3 Ons Gula Putih atau sesuai selera
  3. Garam Secukupnya
  4. 2 gelas santan kental
  5. 3 Bungkus agar-agar putih

Cara Membuat Puding Labu Kuning
  1. Kupas Labu Kuning dan bersihkan hingga bersih, potong kecil-kecil lalu kukus sampa matang dan dinginkan
  2. Blender labu bersama dengan 3 ons gula dan 1 setengah gelas santan 
  3. Setelah lembut masukkan tepung agar-agar yang sudah di campur dengan dengan sisa santan tadi
  4. Kemudian tambahkan garam sesuai selera
  5. Masak sambil di aduk sampai mendidih
  6. Angkat dan langsung masukkan kedalam cetakan plastik agar tidak terlalu lengket.
  7. dinginkan dan terakhir masukkan kedalam kulkas sekitar 10 menit
  8. Ambil puding dan siap di hidangkan
Puding Labu Kuning yang sudah siap makan by ommasakom
Puding labu Kuning yang sudah siap makan

ternyata mudah juga kan membuat puding labu kuning ini, cara membuatnya tidak jauh beda dengan membuat puding Ubi ungu. Semua warna kuning yang ada dalam puding murni alami tidak menggunakan pewarna kimia, kuning yang asli berasal dari kuningnya Buah labu itu sendiri, seperti sebuah sulap, tapi memang ini keindahan memasak jika perpaduan nya pas dan unik akan menghasilkan yang unik juga. Buruan simpan dan share resep ini agar orang-orang di sekitarmu tahu gampang nya membuat labu kuning dan manfaatya yang ada di dalam buah tersebut sangat banyak. Resep by Umi Dinda.

Selamat Mencoba

You Might Also Like

2 comments