Wow! Cara Mudah Membuat Jagung Manis Rebus Keju

7:53 PM

Resep Jagung Manis Rebus Keju dan Tips agar Lebih Manis
ala Ommasakom.net
Kalau kita datang ke pasar malam atau bazar-bazar malam pasti kita akan menemukan jajanan Jagung Manis Rebus ini. Karena selain cara membuat jagung manis rebus ini gampang tapi juga unik dan banyak peminatnya dari kalangan anak kecil hingga dewasa, harganya kalau di pasar malam memang murah dan terjangkau untuk kantong anak kost, hanya RP. 3000 sampai 5000 rupiah sudah bisa membeli jagung manis rebus ini. Maka dari itu penjual jagung di pasar malam menurut penilitian tim ommasakom.net selalu kehabisan jagung karena tiap hari jagung yang di jualnya selalu habis dan meraup keuntungan yang sangat menggiurkan. 

Sedangkan di mall kita juga sering menemukan jagung manis rebus keju ini. Dan yang terjadi adalah harganya bisa lebih mahal terpaut 5000 rupiah dengan porsi yang sama, Memang kualitas jagung manisnya sama dibandingkan dengan yang di pasar malam, tapi cara penyajian mereka lah yang membuat jagung manis ini mahal dan lebih berkualitas, dengan wadah yang unik, booth yang unik, banyak rasa unik yang tidak di temui di bazar. dan pastinya bisa membuat jajanan ini berkelas dan lebih wow.

Kadang kita hanya melihat-lihat saja kualitas apa aja di sajikan di mall padahal jagung manis nya sama. setelah melihat dan menilat hasil dari pembelian jagung yang ada di mall mimin langsung mengeksekusi pembuatan jagung juga dirumah. hanya bermodal resep-resep yang tersebar di google seperti di cookpad dapur didi dan lainya kami membandingkan semuanya dan membuat satu jajanan lagi yang lebih berkualitas dengan cara dan pembuatan sendiri. yuk simak bahan apa saja yang bakal mimin pakai dalam membuat jagung manis rebus keju ini dan bagaimana si cara membuatnya. 

Bahan-Bahan: 
  • Keju Chedar Secukupnya
  • 2 Buah Jagung Manis 
  • Sambal Saus pedas atau manis juga boleh
  • 4 sendok makan mayones
  • 1 sendok makan mentega
  • 2 sendok makan susu kental manis putih atau lebih juga boleh



Baca Juga:


Cara Membuat: 
  1. Pertama adalah pembersihan jagung dengan mencuci bersih jagungnya
  2. Serut atau sisik kasar jagung manis dan masukkan ke panci kecil 
  3. Rebus Jagung sekitar 8 menit atau sampai matang juga bagus dan buang air rebusan
  4. Saat masih panas campur kan jagung dengan mentega yang sudah di siapkan hingga merata
  5. siapkan wadah kecil atau mangkok untuk membuat saus, campur susu, mayonais, sambal saus di aduk hingga merata
  6. Tuangkan saus kedalam jagung dan ratakan, sisakan sedikit saus untuk meghias masakan kita
  7. Hias seindah indahnya dan jagung siap di sajikan. 



3 Tips Penting Agar Jagung Lebih Manis:
  1. Pastikan jagung manis yang benar-benar baru di petik, kerena lebih segar itu lebih manis bisa di bandingkan dengan jagung yang sudah lama di pendam tidak di pakai sebelum di rebus.
  1. Rebus jagung beserta dengan kulitnya atau bisa di sisakan kulitnya sedikit agar lebih manis.
  1. Tambahkan sedikit tetesan jeruk nipis agar jagung lebih manis lagi, cara ini terbukti ampuh karena saat kita teteskan air jeruk tadi terjadi peristiwa hidrolis karbohidrat yang artinya jagung menghasilkan gula saat proses perebusan karena ada penambahan zat jeruk tadi. 
Jagung Manis Rebus Keju yang Sudah siap di santap

Mudah sekali bukan? bahan-bahan yang bisa di beli di warung sayur depan rumah sudah bisa di sajikan semewah ini. hanya bermodal ilmu resep yang ada di mbah google. keju dan bahan tambahan lain pun bisa di beli di warung klontong tetangga yang harganya memang lebih murah. dan hasilnya pun lebih enak dibanding jagung manis rebus keju yang ada dimall dan di pasar malam. Tertarik untuk membuatnya? yuk share artikel ini atau bookmark agar teman mu tahu mudahnya membuat jagung manis ini. 

You Might Also Like

0 comments