Resep Brownis Chocolatos Simpel dan Enak

6:52 AM

Resep Brownies Chocolatos Simpel dan enak ala ommasakom blog
Resep Brownies Chocolatos Simel dan enak
Brownies adalah sebuah makanan coklat yang berbahan dasar seperti roti tetapi, banyak di coklatnya dan vanilanya, bahkan ada yang tidak menggunakan tepung untuk membuat brownies. Bentuknya yang kotak bar menjadi ciri khas kue ini, di wikipedia sendiri menjelaskan bahwa sejarah brownies bermula pada tahun 1893 di sajikan oleh koki untuk hidangan penutup di salah satu hotel di chicago, amerika serikat.

Dulu brownis di anggap kue yang gagal karena tekstur nya yang kurang rapi dan jelek, tapi seiring tahun, percobaan demi percobaan di lakukan oleh banyak koki yang hasilnya tetap sama. Namun masalah tersebut di pecahkan karena brownis memang mempunyai tekstur tidak rapi dan jika di tambah topping malah akan tambah cantik dan unik, bahkan ada yang bilang bagian atas brownis kadang terasa kriuk atau renyah. Dan mulai saat itu juga brownis menjadi terkenal ke seluruh indonesia hingga saat ini, memang kue ini sangat di sukai dan di gandrungi para kaum hawa dan para anak remaja. dari lelaki maupun perempuan semua suka brownis. bagi pecinta coklat brownis menjadi makanan favorit juga nomer kesekian. 

Di bagian pembuatan brownies sebelumnya mimin juga pernah membuat resep membuat brownis menggunakan magic com atau mesin penanak nasi. Karena memang sejarah brownis di kenal sebagai kue yang sulit di buat. Tapi, seiring berjalanya waktu brownis menjadi banyak inovasi yang menjadi mudah membuatnya, termasuk  resep yang akan kita bahas kali ini adalah resep brownis simpel dan enak, brownis chocolatos namanya, bisa dibilang ini resep tersimpel yang pernah ada dan sangat mudah. yuk kita simak apa saja bahan dan bagaimana cara membuat Brownis simpel ini.

Bahan-bahan: 

  1. 2 bungkus chocolatos sachet yang 2000 an
  2. 2 butir telur ayam
  3. 1 bungkus vanilli
  4. Tambahka gula secukupnya jika suka manis


Baca juga:

Cara Membuat:

  1. Siapkan wadah kira-kira cukup untuk menampung adonan
  2. Kocok telur dan masukkan vanilli ulangi lagi kocokanya hingga merata dan mengembang.
  3. Setelah mengembang masukkan 2 bungkus chocolatos sachet di adonan, aduk hingga rata dan mengembang
  4. Siapakan loyang persegi atau bentuk lainya untuk mengkukus adonan
  5. Kukus adonan yang sudah di tata di atas loyang tadi sekitar 20-30 menit saja.
  6. Setelah matang potong kecil-kecil persegi agar terlihat unik
  7. Siap di sajikan dan di bagikan ke tetangga :D

Step by step Membuat Brownis Chocolatos


Bagaimana simpel dan gampang banget membuatnya, rasa coklat yang di hasilkan dari chocolatos ini membuat brownis ini semakin enak dan seperti coklat kualitas mahal. padahal pembuatanya simpel dan bahan gak sampe 15.000 perak saja. Memang benar-benar gila resep kali ini, tapi mimin memang gak nyangka segampang ini dan bisa enak. yuk langsung coba aja dirumah, bahan-bahan bisa di beli di warung tetangga hehe, kalau perlu share biar teman-teman kamu pada tahu sesimpel apa sih buat brownis ini. 


Salam masakk!!

You Might Also Like

2 comments

  1. Simpel tapi berkelas ini brownies nya . . Ternyata memang sudah lama sekali masakan brownies ya, sangat menmbah wawasan om teruskan hihi

    ReplyDelete
  2. hahaha,,, mantap min resepnya ,,

    ReplyDelete