Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk dan Enak 2017

11:45 PM

Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk dan Enak 2017

Halo semua pengunjung ommasakom.net, kalau kalian mengunjungi web kami berarti kamu pertama suka memasak, kedua kamu suka liat-liat makanan, ketiga kamu suka kuliner? termasuk manakah kalian hehe yang pasti jangan malas memasak yang kasian si paksu ( bapak suami ) dan anak-anak dirumah mau makan apa kalau sebagai koki rumah tangga malas memasak. Oke bunda kali ini kita masih membahas masakan seputar hari qurban. Masih di bab olahan daging sapi, olahan daging kambing dan yang pasti nya resep-resep kali ini bikin gemuk. jadi tetap hati-hati untuk mengkonsumsi terlalu banyak.  Dan kali ini kita akan membahan Resep Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk dan enak 2017. 

Kenapa di Hari Qurban harus memasak Sate?

Hari Qurban memang terkenal dengan surganya olahan daging, karena setiap daerah, di setiap tempat mengadakan penyembelihan kambing dan sapi guna mengamalkan amalan yang di contoh Nabi Ibrahim alaihi salam. Saat itu pula daging qurban dirumah menumpuk padahal sudah di bagikan ketetangga dan orang-orang yang memang kurang mampu. dan akhirnya membuat masakan utama dirumah adalah Sate, dan Sate Kambing pun jadi masakan utama karena memang enak dan gurih saat di buat sate. 

Bagaimana Cara Membuat Sate Kambing dan Apa Bahan-bahannya? 

Banyak sekali resep-resep sate kambing yang bertebaran di grup memasak, atau di web memasak seperti di cookpad, detikfood, dan diahdidi resep, akan tetapi keunikannya pun macam-macam jadi gak rugi kalau kalian mempraktekan resep sate kambing empuk ala ommasakom.net ini. pengen tahu bagaimana cara membuatnya? bahan-bahanya apa saja? gampang atau susah ? yuk langsung simak pembahasan resep sate kambing kita kali ini. 

Bahan-bahan: 

  1. Daging Kambing 500 gram atau 1/2 kg
  2. Tusuk Sate Dari Bambu agar kuat secukupnya
  3. 5 siung bawang putih
  4. bawang merah 10 butir
  5. Kecap Manis 50 Mili
  6. Gula Jawa 1/2 buah
  7. ketumbar 1 sendok makan
  8. kemiri 2 butir
  9. garam 1/2 sendok teh
  10. daun jeruk 3 lembar
  11. Minyak goreng 2 sendok makan
  12. asam jawa 2 batang
  13. Jahe yang di geprek seukurap ibu jari

Baca Juga:

Cara Membuat:

  1. Haluskan rempah rempah seperti bawang putih, bawang merah, kemiri, ketumbar, Garam dan gula jawa hingga halus. 
  2. Masukkan 3/4 dari bumbu yang di haluskan tadi ke daging yang sudah dipotong-potong kotak kecil. kemudian masukkan juga asam jawa, jawa dan irisan daun jeruk kemudian remas-remas agar bumbu meresap kedaging. dan diamkan di dalam kulkas 30 menit
  3. Tusuk sate dengan tusakan yang sudah di siapkan tadi. 
  4. Siapkan bara api. lalu bakar sate di pemanggangan bara api hingga setengah matang, kemudian angkat dan olesi dengan sisa bumbu yang tadi dan olesi kecap manis dan minyak bakar lagi hingga matang. 
  5. Sajikan Sate Kambing Bumbu Kecap Empuk ini dengan sambal kecap atau sambal kacang, tambahkan beberapa lalapan seperti daun kol atau timus biar lebih mantap. 

Ternyata gampang ya membuat sate kambing bumbu kecap, gak sesusah yang di bayangkan, memang perlu kemahiran tersendiri jika kita sudah terbiasa membakar arang atau membuat bara akan lebih mudah membuat sate ini. dan yang paling menyenangkan saat membuat sate kambingi ini adalah. Bau kambing yang masih menempel di badan kita, Bau bara api yang menempe di baju kita, bahkan bau nya menyebar dan menempel di rumah kita kadang juga jemuran kita kena bau bara api kita hehe tapi over all itu menyenangkan banget. dan ini hanyat terjadi setahun sekali bersama keluarga kita. 

Yuk jadi tunggu apa lagi? masih takut untuk mencoba membuat sate kambing? yuk kunjungi web ommasakom.net agar lebih suka memasak sate kambing menarik dan asyik. jangan lupa juga share agar saudara kalian tahu betapa asyik nya kebersamaan setahun sekali ini. 

salam masak
salam qurban


You Might Also Like

2 comments

  1. harusnya saya baca artikel ini kemarin pas mau nyate ...

    ReplyDelete
  2. dulu ane pas nyate pke resep ini nih, dan juga enak banget bang thanks ya

    ReplyDelete