Cara Membuat Es Buah Tasik Seger dan Nyegerin

5:31 PM

Resep Es Buah Tasik Ommasakom.blogspot.com
Resep Es Buah Tasik



Es buah di kenal dengan minuman favorit untuk pecinta kuliner di indonesia, minuman ini juga menyehatkan dan bisa di konsumsi untuk semua umur dari anak kecil hingga dewasa bahkan tua kecual bayi. Buah-buahan yang ada dalam es buah membuat menarik minuman ini dari warna nya yang semakin memukau dan rasanya yang semakin mantap. Beberapa alasan orang indonesia menyukai es buah : pertama adalah sehat. kedua menyegarkan karena cocok di minum saat musim panas, ketiga cocok untuk semua kalangan, keempat : ekonomis karena harganya yang murah membuat para pecinta minuman ini tidak segan segan untuk terus membeli es buah, kelima menarik walau murah tampilan es buah tetap tidak murahan berkualitas dari berbagai macam buah dan berbahan susu.

Ternyata Es Buah di setiap daerah mempunyai keunikan tersendiri, mempunyai ciri khas tersendiri dan memiliki passion tersendiri. Banyaknya propinsi di indonesia membuat banyak sekali jenis es buah hingga kami belum bisa merasakan semuanya, Mulai berbeda dari isinya, berbeda cara penyajianya dan ada pula yang berbeda cara pembuatanya. contohnya Es Buah tasik yang baru kami coba ini, Sebenarnya dasar dari es buah semua nya sama menggunakan sirup dan susu. Tetapi yang membuat berbeda pada es buah tasik ini adalah isi-isi yang ada di dalamnya dan bentuknya. Memang baru kali ini kami baru merasakan minuman ini, tapi rasanya memah enak dan bentuknya menarik, murah dan tentunya menyehatkan. Makanya kami juga ingin bereksperimen untuk membuat es buah tasik ini dirumah apakah bisa enak seperti saat kami beli atau malah membuat kita neg (minum sekali langsung udah).

yuk langsung aja simak resep dan cara membuat es buah tasik ini.

Bahan-bahan :
  1. Susu Creamer Omela
  2. Sirup Fress merah 
  3. Air Mineral
  4. es batu
  5. Rumput Laut Secukupnya
  6. Buah Melon
  7. Buah Semangka Kuning
  8. Buah Mangga
  9. Buah nanas (Penapple)
  10. Mutiara (sagu)
  11. Jelly 

Baca Juga : 



Cara Membuat: 
  1. Potong buah melon, semangka kuning, mangga, nanas menjadi potongan unik, disini kami potong bulat-bulat karena merujuk kepada es buah yang kami beli
  2. Siapkan wadah atau mangkok
  3. Masukkan rumput laut dan semua jenis buah yang sudah kita potong tadi kedalam mangkok secukupnya dan jangan sampai berlebihan karena akan membuat tumpah
  4. Tuangkan Air Mineral dan Es Batu secukupnya kedalam mangkok
  5. Kemudian tuangkan sirup merah secukupnya perkirakan sudah manis
  6. Terakhir tuang susu creamer agak banyak agar kental.
  7. Selesai, sajikan kepada keluarga dan saudara kamu. 



Memang mudah sekali ya untuk membuat es buah tasik ini, gak perlu teliti sebetulnya hingga masuk-masukin bahan dan potongnya aja udah jadi dan tetep enak. yang terpenting dari cara pembuatan es buah ini adalah apa? kita harus memperhatikan kebersihan buah dan alat-alat yang kita gunakan untuk memotong buah ataupun wadah untuk membuatnya dan lain sebagainya. Karena apa sering kali kita temukan saat ingin membuat sesuatu kita tidak memperhatikan kebersihan, pisau yang kita gunakan ternyata bekas untuk memotong daging atau wadah yang kita gunakan ternyata terkena kencing anak kita tidak sengaja dan kita lupa untuk mencucinya. Demi kemaslahatan kita bersama kami selalu mengingatkan agar selalu memperhatikan satu hal ini karena sangat penting bagi kita semua. yuk jaga kebersihan!!


ommasakom
ayomasak
indonesiamemasak
Memasakkreatif




You Might Also Like

2 comments

  1. Siang-siang minum es segar plus roti tawar asik ini, artikel nya mantap om

    ReplyDelete
  2. Dipalih mana eta nu icalan na kang?

    ReplyDelete