Begini Cara Membuat Toge Goreng Khas Bogor mudah dan benar

9:01 PM

Toge adalah salah satu sayuran yang sangat murah meriah dan mudah sekali didapat setiap hari di tukang sayur atau pasar. Toge sangat di kenal di masyarakat sebagai makanan yang dapat memberikan kesuburan kepada suami istri, oleh karena itu banyak sekali yang memfavoritkan makanan ini dirumah terkhusus pasangan suami istri, orang dewasa dan bahkan kalangan kakek nenek. Toge sangat mudah di temukan karena kesuburan tanah di indonesia membuat petani toge sering kali panen dan karena juga termasuk tanaman yang tidak mengenal musim dingin dan panas. walauun panas dan dingin toge akan tetap tumbuh dan panen. 

Resep Toge Goreng Khas bogor yang mudah dan benar by Ommasakom net
Resep Toge Goreng Khas bogor yang mudah dan benar


Nutrisi yang terkandung di dalam sayuran toge ini sangatlah banyak dan sangat di gunakan sekali untuk oleh tubuh. Vitamin yang ada di dalam toge ini pun bermacam-macam di antaranya vitamin C, Vitamin E, vitamin K, dan kandungan lainya seperti protein yang tinggi, asam folat yang berguna sekali untuk kesehatan tubuh manusia.

BACA JUGA : 10 Cara Membuat Mochi Ice Cream Warna-Warni Empuk dan Enak

Toge memang termasuk makanan yang murah. jadi yuk kita coba mengolah toge ini menjadi masakan khas bogor yang sangat terkenal ini. berikut adalah eksekusi masaknya: 

Bahan-bahan:

  • Toge Secukupnya
  • Daun Bawang Secukupnya
  • Oncom 2 papan
  • Mie Kuning Basah Sesuai selera
  • Garam Secukupnya
  • Gula merah secukupnya
  • kecap secukupnya
  • tauco secukupnya
  • air juga secukupnya


Bumbu Halusnya: 

  • bawang merah 4 siung 
  • bawang putih 2 siung 
  • 4 buah cabai merah keriting


Cara Mudah Membuat Toge Goreng: 
  1. Pertama sekali adalah 2 papan oncom itu di haluskan menggunakan garpu
  2. Rebus Mie basah dan toge jika sudah sisihkan
  3. Tumislah bumbu halus yang sudah kita siapkan tadi hingga wangi dan matang
  4. Kemudian tambahkan oncom yang tadi, kemudian air.
  5. Kemudian Padukan rasa dengan menambahkan gula merah. tauco, garam, dan kecap sampai rasanya enak di mulut dan pas. 
  6. Jika sudah akan matang masukkan daun bawang dan kemudia aduk-aduk dan tunggu sampai matang sempurna. 
  7. Jika sudah matang, siram kuah oncom di atas piring yang sudah tertata mie rebus dan toge. 
  8. Sajikan dengan tampilan cantik dan siap di sajikan. 

Resep Toge Goreng Khas bogor yang mudah dan benar by Ommasakom net
Resep Toge Goreng Khas bogor yang mudah dan benar 


Bagaimana mudah bukan, selain mudah juga sehat. cocok untuk keluarga di rumah, dan toge goreng ini cocok sekali untuk makakan diet. yuk buruan coba di rumah. dan di bawah ini kami juga lampirkan khasiat dan manfaat penting toge goreng bagi kesehatan tubuh manusia, manfaat dan khasiat di bawah ini kami lansir dari situs manfaat. co. id dan kami ambil manfaat yang paling berguna. 

Manfaat dan Khasiat Toge Goreng

Menambah Kesuburan Pria

Toge mempunyai kandungan vitamin E serta proteinnya yang amat tinggi, kandungan ini diyakini bisa menaikkan kesuburan laki laki pasal beragam hormon laki laki bisa dihasilkan dengan rangsangan saat mengkonsumsi tauge. Bahkan dari ketika dahulu ini sebagian orang sudah percaya dengan mengkonsumsi tauge tersebutkan akan dapat menaikkan keperkasaan pria 
Sangat baik buat proses pencernaan
Ketika dirujuk apa zat yang paling baik buat pencernaan, jawabannya pasti SERAT. Serat merupakan kandungan yang terkandung terhadap beragam sayuran serta buah buahan, diantaranya di dalamnya ialah toge. Dengan konsumsi cukup serat tersebutkan akan amat baik buat pencernaan 

Berguna Untuk Diet karena Menurunkan berat badan

Sama layaknya guna serat dalam buah-buahan serta sayuran lainnya yaitu membuat turun berat badan. Serat ialah satu dari sekian banyak nutrisi yang amat baik buat mencegah kolesterol dalam darah. Dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung banyak serat tersebutkan anda bisa membuat turun berat tubuh secara signifikan 

Sangat Bagus Untuk Diabetes

Toge merupakan salah satu jenis sayuran yang amat berguna bagi badan terutama buat diabetes, sayuran ini amat rendah kandungan kalorinya. Serat dalam kandungan toge amat baik buat penderita diabetes sehingga anda safe mengkonsumsinya 

Dapat Mencegah Penyakit Osteoporosis

Selain mengandung antioksidan, tauge juga mengandung estorgen alami, dimana estorgen ini berfungsi buat menguatkan tulang,struktur tulang, serta juga menghentikan pembusukan terhadap tulang.

Bagus Untuk Menambah Kekuatan Otot

Kandungan protein yang amat tinggi dalam toge amat serius buat pertumbuhan massa otot serta menolong sepanjang sistem penjawantah otot dalam badan.

Demikian adalah 5 manfaat dan khasiat penting toge goreng bagi kesehatan tubuh manusia. bantu share artikel ini sama dengan mengurangi penderitaan saudara atau teman atau kerebat yang sedang mengalami beberapa penyakit yang memang masih di rawat, karena membagikan manfaat yang dapat menyembuhkan penyakit melalui tumbuhan sayuran yang murah dan penuh dengan kandungan yang sangat berguna. 

You Might Also Like

0 comments