5 Manfaat Penting Air Rebusan Jagung Menurut Para Ahli

9:35 PM

5 manfaat penting air rebusan jagung menurut para ahli by ommasakom
5 manfaat penting air rebusan jagung menurut para ahli
Keluarga dirumah suka makan jagung rebus? Ok perhatikan! Air bekas rebusan jagung jangan pernah buang lagi, Air rebusan jagung ternyata mempunyai banyak sekali manfaat dan sangat berguna buat menyembuhkan sebagian penyakit, Bukti pertama yaitu buat mengobati tekanan darah tinggi/hipertensi, diabetes, menyembuhkan batu empedu, menyembuhkan tekanan batu ginjal, dan buat menghentikan kebiasaan anak yang sering mengompol. berikut adalah 5 cara untuk memaksimalkan penggunaan air jagung untuk pengobatan 5 penyakit yang dapat di sembuhkan lewat air rebusan jagung ini. 

1. Air rebusan jagung buat mengobati tekanan darah tinggi
  • Bahan yang diperlukah ialah 5-7 tongkol jagung muda dan 1 genggam rambut jagung
  • Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110 ml
  • Saringlah air rebusan jagung tersebut, dan minum sehari-hari sepanjang 7 hari

2. Air rebusan jagung buat pasien diabetes
  • Rebus jagung dengan tidak mengeluarkan dari tangkainya pasal diakui sisi inilah letak khasiatnya
  • Sesudah masak minumlah air rebusan jagung tersebut dengan metode teratur seminggu dua hingga tiga kali.
  • Dengan ketekunan, pasti Anda bakal mengalami hasilnya.

3. Air rebusan jagung buat menghentikan habit mengompol terhadap anak
  • Bahan yang diperlukah yaitu 1 genggam rambut jagung
  • Seduh rambut jagung dan minum 1 cangkir teh rambut jagung saat sebelum tidur – hindari memakaikan rambut jagung secara berlebihan, lantaran rambut jagung dapat membuat turun tekanan darah dengan metode drastis dalam masa yang singkat.

4. Air rebusan jagung buat menyembuhkan tekanan batu ginjal

  • Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 4 tongkol, rambut jagung 1 genggam dan daun Keji Beling segar 8 helai – seluruh bahan di rebus dengan air 110 ml.
  • Saring air rebusan jagung tersebut, dan minum sehari-hari – bila batu ginjalnya sudah keluar (berbentuk buih, butiran atau kerikil), hentikan pengobatan – setelah itu teruskan dengan jamu dari ramuan kumis kucing dan meniran – metode membuatnya, seduh daun kumis kucing dan 30 gr daun meniran dengan air panas, setelah itu minum airnya.

5. Air rebusan jagung buat mengobati batu empedu

  • Bahan yang diperlukah yaitu jagung muda 5 tongkol dan 5 gr herba kumis kucing segar – Seluruhnya bahan di rebus dengan air 110ml – Saring air rebusan jagung tersebut, dan minum sehari-hari sepanjang 2 minggu.


Demikian adalah 5 cara memaksimalkan penggunaan air rebusan air jagung untuk mengobati penyakit yang ada dalam tubuh manusia, terkhusus mengobati penyakit dalam. Agar sahabat dan saudara kalian tahu share artikel ini agar bermanfaat bagi mereka dan memberikan pahala bagi kita di akhirat kelak. Terima kasih Semoga berguna.

You Might Also Like

1 comments

  1. Wah banyak manfaat juga ya min dari air bekas rebusan jagung.. Sangat bermanfaat ternyataa

    ReplyDelete