Enak dan Wangi!! Ini Dia Resep Puding Gula Merah Yang Benar dan Betul

9:56 PM


Pada kesempatan kali ini admin ommasakom akan membeberkan rahasia puding yang biasa kita temukan di kotak snack saat pengajian ataupun saat arisan. Namanya adalah Puding gula merah, jajanan satu ini sering sekali kita dapat saat acara-acara tertentu, karena enak dan simpel cara pembuatanya banyak sekali makanan ini di gunakan sebagai salah satu menu di acara. Apalagi makanya saat masih dingin, keluarga dirumah bakal ketagihan untuk makan terus. 

Resep Puding Gula Merah Enak dan Wangi by Ommasakom net
Resep Puding Gula Merah Enak dan Wangi
sebelum ke pembahasan inti tentang bahan dan cara membuatnya kita akan bahas ringkasan gizi yang ada dalam puding gula merah ini, sebagai berikut : dalam 1 sendok teh bongkahan gula merah mengandung 11 kalori, 100% karbohidrat, 0% lemak dan 0%  Protein. Jika kita lihat dari ringkasan barusan dapat di simpulkan bahwa gula merah bisa menjadi solusi jajanan diet yang aman karena menganung lemak 0%. Dan disini admin akan menyarankan agar menggunakan agar-agar swallow putih yang mengandung lemak 0.02% sehingga bisa menjadi jajanan diet rendah lemak. 

Jadi kalian semua tahu kan kandungan gizi yang ada dalam puding gula merah ini, jadi sangat recomended sekali bagi orang gemuk yang lagi program diet tapi bingung untuk cari jajanan atau cemilan yang pas untuk diet. yuk langsung simak saja bahan-bahan dan cara paling mudah membuat puding gula merah ini. 

Bahan Rahasia Puding Gula Merah:


  • 1/2 sendok teh vanili bubuk
  • gula merah yang disisir halus 250 gr
  • Santan kelapa 1500 ml
  • agar-agar bubuk warna putih 2 bungkus
  • susu kental manis 2 sachet
  • 1/2 sendok teh garam



Cara Mudah Membuat Puding Gula Merah Enak dan wangi:


  1. Masukkan agar-agar bubuk, gula merah yang telah disisir halus serta vanili bubuk kedalam panci.
  2. Tuang santan kedalam panci yang telah berisi semua bahan di atas.
  3. Terlebih dahulu untuk di aduk-aduk sebentar hingga merata sebelum direbus.
  4. Rebus dengan perkiraan api sedang hingga mendidih bersetara dengan diaduk agar santan tetap utuh serta tak pecah.
  5. Tambahkan garam bersetara dengan terus diaduk hingga matang.
  6. Matikan api lantas masukkan susu kental manis bersetara dengan diaduk hingga merata.
  7. Siapkan cetakan yang telah dioles dengan air lantas tuang rebusan agar-agar kedalamnya.
  8. Diamkan hingga puding menjadi dingin serta beku.
  9. Agar lebih nikat masukkan puding nya ke dalam kulkas dahulu sekitar 2 jam atau  3 jam. 
  10. JIka sudah pas ambil puding, potong sesuai selera dan siap untuk di sajikan kepada anak dan bapak suami. 
Resep Puding Gula Merah Enak dan Wangi by Ommasakom net
Puding Gula Merah sudah Matang

Mudah sekali bukan? makanan ini cocok sekali untuk para ibu-ibu yang bingung mencarikan jajajan sehat untuk keluarga di rumah. Sangat di sarankan sekali puding ini untuk di buat dirumah, karena memang enaknya nagih yang pasti bapak suami bisa lahap banget makan puding ini. dan jangan lupa untuk memberitahukan manfaat yang ada dalam puding ini. Berikut adalah 7 manfaat penting memakan Puding Gula Merah: 


  • Mencegah Kardiovaskular
Menurut para ilmuwan Jepang, ekstrak rumput laut dalam puding dapat membuat turun tekanan darah terhadap penderita hipertensi. buat pengidap stroke, rumput laut juga bermanfaat untuk menyerap kelebihan garam terhadap tubuh 
  • Makanan Diet
Kandungan serat terhadap rumput laut yang amat tinggi bersifat mengenyangkan serta memperlancar sistem metabolisme badan. pasal itu, puding yang mengandung rumput laut pun amat baik dikonsumsi oleh penderita obesitas. Karbohidratnya juga susah dicerna sehingga kamu bakal merasa kenyang lebih lama, tetapi kamu nggak butuh takut jadi gemuk.
  • Pencegah Kanker
Penelitian di Harvard School of Public Health di Amerika mengungkapkan kalo perempuan premenopause di Jepang berkesempatan tiga kali lebih kecil terserang kanker payudara alih alih perempuan di Amerika. Soalnya, perempuan Jepang memiliki pola makan yang senantiasa menambahkan rumput laut dalam menu mereka.
  • Antioksidan
Zat ini menolong badan jadi bersih dari reaksi radikal bebas yang amat berbahaya. Klorofil terhadap rumput laut hijau dapat berfungsi sebagai antioksidan. 

  • Mencegah serta Mengobati Jerawat
Anda mempunyai problem jerawat membandel yang sukar buat di atasi? bila iya, cobalah buat memanfaatkan gula merah sebagai masker maupun mengkonsumsinya secara teratur tiap hari. sebagian nutrisi yang terdapat terhadap gula merah amat diyakini dapat mengatasi serta mencegah timbulnya jerawat di wajah maupun tubuh.

  • Mengatasi problem Pencernaan
Untuk mempunyai proses pencernaan yang sehat, cobalah ganti gula pasir terhadap minuman sehari-hari Anda dengan gula merah. metode ini akan menolong Anda dapatkan proses pencernaan yang bugar dan terawat.

  • Meredakan Nyeri Saat Menstruasi
Masalah bulanan yang kerap kali dihadapi oleh perempuan ialah nyeri saat datang bulan. buat meredakan nyeri ini, Anda dapat memanfaatkan gula merah. Makan sedikit gula merah utuh lantas istirahatlah. Perlahan, nyeri pasal menstruasi akan berkurang. supaya nyeri lebih laju reda, Anda dapat bikin ramuan dari gula merah serta kunyit. Parut kunyit 2 rimpang, peras serta campur dengan satu gelas air. Masak air bersama 20 gram gula merah hingga mendidih. Tunggu pati kunyit mengendap lantas minum ramuan kunyit ini.

Demikian resep puding gula merah ini kami buat beserta dengan manfaat yang ada dalam kandungannya, sehingga para pencoba resep di web kami tidak merasa was-was ketika akan membuat suatu resep di rumah, karena tahu akan manfaat yang ada di dalam makanan tersebut. Terima kasih telah berkunjung.

You Might Also Like

1 comments