Resep Kue Cubit dan Pembuatanya

6:32 AM

Kue cubit adalah termasuk kue favorit untuk anak-anak, karena ada taburan meises di atas nya yang membuat anak-anak tertarik memakanya. Kue yang namanya unik, lucu ini sangatlah lembut dan enak untuk di makan, sebenarnya bukanya hanya cocok untuk anak-anak. Tapi, kalangan dewasa ini pun sudah banyak yang memfavoritkanya. Cocok juga untuk makanan kotak, cocok juga buat hadiah ke seseorang dan juga cocok untuk makanan saku anak sekolah karena lebih aman dan sehat. Dan yang pasti kue cubit yang termasuk kue basah ini enak di sajikan selagi hangat. 
Bahan-bahan 
  • 100 gram gula pasir
  • 150 gram tepung terigu
  • 100 ml susu cair
  • 1 sendok teh baking powder
  • 1 sendok teh vanili
  • 2 butir telur ayam
  • Meises secukupnya
  • Keju cheddar secukupnya
Baca Juga

Cara mudah mengolah kue cubit 
  1. Siapkan baskom/ wadah berukuran agak besar, masukkan semua bahan kecuali meises dan keju cheddar, kemudian campur adukan jadi satu. Untuk hasil yang lebih baik, tepung terigu di ayak atau di adon dahulu.
  2.  Setelah itu, aduk adonan hingga halus dan licin menggunakan whisk (alat untuk mengadon adonan agar hasil yang lebih baik). Jika masih ada yang bergerindil pada adonan, silakan disaring.
  3. Tuangkan adonan ke dalam cetakan yang telah dipanaskan dan diolesi mentega sebelumnya, masak menggunakan api kecil, kemudian tutup cetakan.
  4. Setelah adonan sudah terlihat setengah matang, taburi dengan meises dan parutan keju diatasnya, kemudian tutup kembali cetakan dan tunggu hingga matang. Jika sudah matang, angkat kue nya dan hidangkan selagi hangat.
  5. Kue cubit ini sangat enak bila dihidangkan dalam kondisi hangat, apalagi di di makan saat msuim hujan di tambah dengan minuman hangat. 
Dengan menggunakan resep ini, semoga para pecinta masak berhasil membuat kue cubit dengan sempurna dan sesuai harapan anda. Sebarkan dan beritahu teman mu agar tahu bagaimana enaknya kue cubit ini. Terimakasih


Di atas adalah gambar Whisk, Alat untuk mengadon adona

You Might Also Like

2 comments