Resep dan Cara Membuat Teh Tarik Khas Malaysia

5:22 PM

Kalau kita berpetualang dan membolang buana ke negeri tetangga tepatnya yakni di Negeri Malaysia, kita akan menemukan minuman khasnya yang biasa di sebut dengan Teh tarik. Teh tarik terkenal karena rasa khasnya dan cara pembuatanya. Teh tarik, dari namanya saja kita bisa menyimpulkan bahwa teh ini mungkin di buat dengan di tarik. Tapi bagi saya yang membuat tertarik dengan teh ini adalah rasanya dan cara pembuatanya.

Sekarang ini Teh Tarik juga sudah menyebar luar ke Indonesia, kebanyakan pembuat kedai teh tarik adalah mantan TKI Malaysia yang sukses di sana, dan membuat bisnis kedai ini di indonesia dan akhirnya bertambah sukses dan meninggalkan karirnya di malaysia. Kebetulan saat saya visit ke Negeri sebelah, Saya sendiri pernah mendengar cerita langsung dari salah satu TKI yang namanya tidak boleh di sebutkan tentang bisnis teh tarik ini. Yah bisnis teh tarik yang sudah menjamur di jakarta ini sekarang menjadi trend tongkrongan anak muda sekarang, apalagi di sajikanya selagi hangat hmm nikmatnya. Tapi ada kabar yang gak kalah hangatnya lo, karena Ahok sedang melirik Sylviana Murni dengan memujinya cantik dan pinta. Yuk mumpung hangat kita simak aj langsung bagaimana sih dan apa saja resep Teh Tarik khas Malaysia ini. 

Bahan-bahan Utama Teh Tarik Khas Malaysia: 
  • 1 Bungkus Teh yang Beraroma Melati
  • 100 ml Air Panas
  • 3 Sdm Susu Kental Manis
Alat Tempur pembuatanya:
  • 2 Cangkir Stainless stell 
  • Sendok Makan  
Baca Juga : Resep dan Cara Mebuat Minuman Kopi Ginseng Nikmat

Cara Membuatanya:
  1. Masukkan satu bungkus teh kedalam plastik transparan kemudian di ikat, dan lubangi plastik tersebut. 
  2. Masukkan Satu plastik teh tadi untuk menyeduh teh di dalam air panas yang suda kita siapkan, tunggu beberapa menit. 
  3. Kemudian tuangkan susu kental manis dan teh yang sudah di sedu tadi dalam satu cangkir lalu kita aduk hingga rata.
  4. Proses yang paling menarik, tuangkan teh yang sudah kita aduk bersama dengan susu kental tadi ke dalam cangkir kedua. lakukan berulang kali sambil kita tarik. 
  5. Terakhir tuangkan teh kepada cangkir terakhir dan hidangkan selagi hangat.

 Di atas adalah gambar proses Menarik teh Tarik

Tidak susah untuk membuatnya, hanya perlu berhati-hati saat menarik teh dari satu cangkir ke cangkir lainya. Teh tarik sangat nikmat di nikmati di pagi hari, malam hari, nongkrong bersama teman-teman. menjadi minuman di kantor. Meminumnya sambil menonton TV. Tidak perlu jauh-jauh lagi pergi ke Negeri sebelah untuk menikmati teh ini, tak perlu mengocek dompet banyak kalau kita membuatnya sendiri. Kalau sampai kita Malaysia pun Harga Teh tarik ini sekitar 1.5 Ringgit sampai 2.5 ringgit. selamat mencoba ya...

Tips : Meminum Teh Tarik Paling nikmat adalah sambil memakan Nasi lemak di pagi hari.

You Might Also Like

12 comments