Resep Kopi Ginseng Nikmat Panas dan Cara Membuatnya

4:13 PM

Kopi ginseng di kenal sebagai kopi untuk penambah stamina. Kebanyakan orang laki-laki mengkonsuminya karena banyak keluarnya energi lelaki. Biasa kopi ini bisa di beli di warung warung jamu mungkin juga bisa warung-warung kecil, dan bisa juga ada di mini market terdekat anda. Karena harganya yang cukup untuk kantong apabila sedang banyak rezeki ya tidak salahnya untuk beli kopi ginseng sachet di warung tersebut.

Kopi ginseng di indonesia ini sudah menjamur, dan sekarang pun banyak varianya. mulai dari kpi ginseng sachet, kopi ginseng botol, kopi ginseng bentuk tub dan lain sebagainya. Akan tetapi kopi yang paling banyak di konsumsi adalah kopi ginseng sachet karena isntan pembuatanya. yang tinggal di sedu air panas. Ngomong-ngomong kopi ginseng ini juga kesukaan Tukul Arwana loh, oh iya Kita do'akan juga Istri tukul Arwana yang meninggal dunia ketika perjalanan ke rumah sakit, semoga amal ibadah Mbak Susi di terima di sisi Tuhan yang Maha Esa. lanjut, Kopi ginseng yang hanya kita kenal hanya di sedu dengan air panas memanglah instan, akan tetapi tidak nikmat jika kita tidak merasakan cara pembuatannya. Yuk simak Resep Kopi Ginseng Nikmat kesukaan Tukul Arwana. kita simak juga bahan apa saja yang akan kita gunakan. Mudah kok.

Bahan-Bahan Kopi Ginseng Nikmat:
  • 1kg biji kopi
  •  4 siung bawang merah
  • 3 siung bawang putih
  • 1 ons umbi ginseng jawa

Step by step pembuatanya:
  1. bersihkan kopi dari kotoran, kupas bawang merah dan bawang putih
  2.  cuci umbi ginseng jawa
  3. setelah bahan-bahan siap di buat, baru masukan ke dalam wajan,aduk-aduk menjadi satu, aduk perlahan, kurang lebih sampai 1 jam
  4. setelah matang kita angkat, kita tunggu dingin jika terlalu panas lalu giling sampai halus.
  5. kopi siap untuk diseduh, boleh tambahkan gula tapi jangan terlalu banyak, selain nikmat juga bisa menyehatkan dan menambah stamina tubuh karena didalamnya terkandung bawang merah,bawang putih dan ginseng.
Ternyata mudah bukan pembuatan Kopi ginseng Nikmat Panas ini, gak perlu repot-repot keluar rumah lagi untuk menambah stamina tubuh dengan kopi ini. Dan yang pasti kita juga menikmati cara pembuatanya, mulai dari membeli bahan-bahan, mengolah, dan menyeduhnya bahkan menikmatinya. Bagi Istri-istri bisa kok dicoba buat kopi ini sebagai hadiah suami kalian. apalagi buat hadiah di event menarik. Bisa juga nikmatin kopi ginseng ini sambil nonton bola Roma vs Porto, bakalan seru baca prediksi Roma vs porto aja udah sengit, apalagi tambah minum kopi ginseng bakalan tambah sengit. Cobain yuk, sebar sebanyak-banyaknya ke sahabat  dan ke temen-temen kalian.

Tips : Minum Kopi dari hasil pembuatan sendiri akan lebih nikmat, karena kita seperti merasakan pahit manisnya hidup.

You Might Also Like

14 comments