11 Cara Mudah Membuat Roti Maryam Enak dan Empuk Lengkap Dengan Gambarnya

6:19 PM

Roti maryam Ommasakom
Roti Maryam Yang siap di Hidangkan

Halo semua sahabat Ommasakom? Tahukah bahwa roti maryam berasal dari benua asia yang sangat mudah di temuka di negara negara timur tengah, Seperti arab, India, Bangladesh dan Pakistan. Roti ini berbentuk bulat berwarma kerotian-rotian, tapi jika sudah matang kadang agak coklat. Roti maryam sendiri bentuknya bulat karena proses pembuatannya hampir tidak mungkin untuk di buat persegi, jadi jarang kita temu roti maryam persegi. Kalau ada pun akan menjadi unik. 


Mimin ommasakom merasakan roti maryam ini di malaysia, karena memang di malaysia banyak orang-orang yang berasal dari bangladesh dan india sehingga mereka membuka kedai roti canai dengan ciri khasnya mereka. Ciri khas roti maryam orang india adalah bukan menggunakan coklat atau pun keju tidak seperti yang kita temuka di indonesia. Akan tetapi Roti maryam di sajikan dengan kuah kari yang hangat, Roti maryam atau kalau di malaysia di sebut dengan roti canai ini bertekstur tipis dan lembut saat di cocol dengan kuah karinya rasanya akan tambah nikmat tambah lagi dengan minum teh tarik khas malaysianya, hmmmm bikin kangen suasana malaysia. 3 roti canai cukup untuk mengisi perut kita hingga kenyang. 

Sedangkan di indonesia Roti Canai biasa di sebut dengan roti maryam yang biasa di sajikan dengan coklat, meses dan keju. Sudah banyak sekali orang-orang menjualnya rasanya pun enak dan empuk. Namun tidak banyak orang yang bisa membuat roti maryam ini karena memang jarang yang ingin mengetahuinya  alasanya roti maryam sendiri murah. Padahal kalau kita tahu sendiri bahan-bahan rotu maryam itu sangat-sangat simpel. Oleh karena itu mimin akan membahas Cara Membuat roti maryam atau roti canai yang enak  Lengkap dengan gambarnya. Yuk langsung simak pembahasan di bawah ini. 


Bahan-bahan Roti Maryam atau Roti Canai

  • Tepung terigu 1kg dengan protein tinggi kalau bisa
  • Garam 1 sendok teh
  • Air hangat 450 Ml
  • Kuning telur 2 butir
  • 175 Ml minyak goreng
  • Telur Ayam 2 butir
  • Susu Bubuk



11 Cara Mudah Membuat Roti Maryam Enak dan Empuk: 

  1. Pertama-tama adalah 2 butir telur, minyak goreng dan air secukupnya di campurkan. 
  2. Menggunakan Alar Whisk adukklah bahan tadi sehingga merata. 
  3. Tepung terigu, susu bubuk, garam dan juga bahan lain di masukkankan kedalam adonan tadi kemudia uleni hingga adonan rata dan kalis. 
  4. Kemudian setelah adonan tadi dikira sudah bagus dan kalis, bagilah adonan tadi menjadi bulat-bulat, setiap bulatan bisa sekitar 50 gram ukurannya. Oleskan Minyak atau margarine pada bagian atasnya agar tidak menempel saat di tutup.
  5. siapkan wadah yang lebar seperti nampan dan oleskan juga di permukaan nampan dengan margarin atau minyak agar tidak lengket. tata bulatan adonan tadi hingga rapi. 
  6. Tutup wadah dengan serbet yang steril dan bersih, kemudian diamkan paling tidak sekitar 60 menit. 
  7. Setelah itu adonan tadi kita giling memanjang dan jadikan ujungnya kerucut di bagian atas. 
  8. Setelah di gulung memanjang diamkan lagi adonan tadi ke dalam wadah sekitar 60 menit. 
  9. ambil adonan dan Gulung Kembali menjadi tipis-tipis dengan ketebalan sekitar 1/2 cm.
  10. Persiapkan wajan dan isi dengan minyak goreng sedikit saja atau secukupnya, lalu panaskan, setelah panas goreng adonan tadi hingga matang. 
  11. Kue maryam jadi dan siap di hidangkan dengan toping yang kita inginkan.

Simak Gambar Cara Membuat Roti Maryamdi bawah ini : 






Begitulah cara membuat Roti maryam isi coklat ataupun isi keju agar lebih enak. bisa juga coklat di tabur di luar roti dengan tambahan margarin dan akan jadi tambah enak. Kalau ingin sensasi ala-ala malaysia atau arab seperti yang di sebut di atas tadi Roti Maryam di hidangkan dengan kuah kari. Sehingga kita bisa menyebutnya dengan roti canai. (dzdn)









































Search the newest info

and search the new info about car 

You Might Also Like

0 comments