11 Cara Membuat Donat Karakter Kartun Lucu dan Unik Lengkap dengan Toppingnya

10:30 PM

donat karakter kartu lucu dan unik by ommasakom
donat karakter kartu lucu dan unik


Dulu saat mimin kecil sering sekali beli donat di sekolah, bentuknya donat bula ada mesesnya ada juga yang taburan gula membuat masa-masa kecil mimin begitu indah. Ya ceritanya dulu donat itu ya bulan dan ada lubang di tengahnya. Tapi, seiring berjalannya waktu alat-alat modern, bahan-bahan yang makin lengkap menjadikan keaneka ragaman donat semakin banyak. Contohnya saja donat madu.

Donat madu hanyalah salah satu saja kreasi olahan jaman modern di era 2000 ini. Dan contoh lainya adalah donat karakter kartun lucu dan unik, ada juga donat berbentuk huruf dengan topping warna yang warna-warni. Sejak itulah bisnis donat melonjak pesat karena banyak mama-mama muda yang berkreasi membuat donat karakter yang unik-unik dan dijualnya baik offline maupun online. Memang banyak sekali orang-orang yang tertarik dengan kue ini. Jadi mesti lakunya, dan enaknya donat gak gampang basi, sehat dan berkualitas.

Baca Juga :
- 11 Cara Mudah Membuar Roti Maryam Enak dan Empuk Lengkap Dengan Gambarnya
-  9 Cara Membuat Cireng Banyur Khas Garut dan Kuahnya 
  
Lah karena itulah mimin ommasakom ingin berbagi resep dan cara mudah membuat donat karakter kartun tanpa ribet dan bakal di sukai anak-anak dirumah. Sebenarnya dalam pembuatan donat karakter ini lebih cenderung ke inovasi kreasi kita. jadi jika kita mau berinovasi lebih dengan yang akan kita praktekkan nanti ya hasilnya pasti lebih bermutu. Dan yang pasti cara bahan yang akan di gunakan nanti itu tidak jauh beda ketika membuat donat-donat sebelumny. hanya saja kita berkreasi. seperti membentuk adonan dan memberikan topping yang unik sehingga anak-anak baru lihat saja langsung tertarik.


Bahan-bahan donat karakter dan Toppingya : 






Cara Membuat Donat karakter dari A-Z : 





7. Kalau adonan yang tadi sudah cukup berkembang setelah di farmentasi. Berikan kempisan sedikit dan ambil sedikit-sedikit adonannya lalu cetak menggunakan alat pencetak yang kita punya.

8. Siapakan loyang yang sudah di lapisi tepung bawahnya agar tidak menempel dan susah di ambil. letakkan donat yang sudah di cetak ke atas loyang.

9. Terus cetak adonan hingga habis, setelah itu didiamkan beberapa saat sekitar 10-15 menit.

10. Jika rasa sudah cukup, goreng adonan yang siap tadi ke wajan dengan api sedang agar kematangan donat nanti jadi sempurna dan tidak mudah gosong.

11. Goreng semua adonan dan terus tiriskan hingga minyak-minyak yang ada dalam adonan tadi berkurang.

Nb : alat yang digunakan disini adalah pencetak kartun.

Alat Cetak donat karakter kartu lucu dan unik by ommasakom
Alat Cetak donat karakter kartu lucu dan unik


Cara Membuat Toppingnya dan Cara endingnya :


1. bahan-bahan yang sudah kita siapkan tadi di atas, lelehkan dalam panci bersih kecuali chaca. Setiap warna agar di bedakan tempatnya.
2. Jika sudah siap oleskan topping tadi ke donat yang sudah di goreng dan ditiriskan tadi dan hiasi dengan sekreatif mungkin.

Nb: alat yang di gunakan adalah kuas kecil, Plastik segitiga.

Jadi itu saja, sebenarnya mudah, tapi memang namanya buat roti ya itu terkadang ribet itu saja, asal pelan-pelan dan berusaha untuk membahagiakan keluarga dengan masakan sendiri itu akan menjadi motivasi masak bagi para ibu-ibu muda di indonesia. 





Sumber : Resepdonat.info

You Might Also Like

0 comments