Cara Mudah Membuat Rawon Khas Pasuruan Lengkap Dengan Resepnya

7:57 AM

 
 
Resep rawon yang merupakan makanan khas Jawa Timur layaknya area Surabaya, atau juga di area Surakarta Jawa Tengah. Rawon udah amat populer sekali hampir disetiap pelosok area kita menemui rawon ini. Rawon merupakan makanan yang berupa sup daging dengan bumbu yang khas yang didalamnya mengandung kluek. Rawon memakaikan daging sapi yang dipotong kecil-kecil sehingga bumbu sup yang dipakai amat khas masakan Indonesia.

Beberapa campuran rawon yaitu memakaikan bawang merah, bawang putih, lengkuas (laos), serai, ketumbar, kunir, lombok, garam, kluek dan minyak nabati. buat bikin rawon bahan kebiasaannya dihaluskan terlebih dahulu kecuali serai serta lengkuas. Bumbu-bumbu tersebut ditumis hingga harum setelah itu tumisan yang telah jadi dicampurkan kedalam kalu result rebsan daging bersam dengan daging sapi.

Cara bikin rawon yang amat khas yaitu di lihat dari warnanya, warna yang dimiliki berbentuk gelap. terhadap lazimnya rawon disajikan dengan nasi putih. setelah itu sebagian bahan tambahan layaknya tauge kecil, kerupuk udang, daun bawang, daging sapi goreng setelah itu sambal sehingga rasanya jelas jelas mantap sekali. Jujur makanan ini merupakan salah satu favourite aku. Bagi orang Jawa Timur rawong sangatlah menjur jadi tak butuh was was buat mencoba kuliner rawon yang mantap. buat rawon yang populer serta banyak ditemui ialah rawon Pasuruan.

Resep rawon ini butuh di coba dengan kuah serta daging sapi kecil-kecil yang dipotong bikin makan menjadi lahap terkandung sambal bagi yang suka sambal sehingga nampak lebih hot. Kuah yang pekat serta hitam menjadi ciri khas masakan rawon. disamping daging sapi adanya juga yang memakaikan daging ayam buat sebagian penjual namum, yang asli memakaikan daging sapi.

Cara bikin rawon dengan aromanya yang memikat jelas saja telah tak sabar lagi ingin dengan cepat mencicipi makanan yang satu ini. layaknya yang sudah kita ketahui bersama serta telah dijelaskan mengenai bahan-bahan rawon diatas kita coba untuk yuk. simak terus.

Resep rawon yang khas dapat anda untuk sendiri dirumah, dengan menyiapkan bahan-bahan yang dibutuhkan. layaknya apakah simak terus dibawah ini.






You Might Also Like

0 comments