6 Cara Mudah Membuat Onion Ring Crispy Rumahan

7:15 AM

6 Cara Mudah Membuat Onion Ring Crispy Rumahan ommasakom


Hampir semua orang di dunia ini suka sekali dengan makanan yang bernuansa kress, Dan yang paling populer hingga saat ini adalah ayam Tepung Crispy atau Fried Chicke Spicy. Diramaikan oleh Pihak M'c Donald, karena restorannya memiliki menu utama ayam tepung Crispy yang super renyah. Oleh karena itu Banyak sekali ibu-ibu di Indonesia ini masih banyak sekali yang penasaran bagaimana sih cara membuat ayam KFC yang Renyah yang Pecah. 

Perkembangan zaman semakin tahun semakin maju pesat. Banyak makanan baru dan unik yang muncul pada tahun-tahun 2018 ini. Seperti Halnya Donat Indomie yang sempat viral di bulan mei hingga juni 2018 lalu. Dan Sebelumnya juga Es Kepal Milo yang Sangat viral di nusantara. Dan sebelum itu juga ada Onion ring. Kalian Tahu gak Onion ring itu ternyata terbuat dari Bawang Bombay. 

Bawang bombay yang dulunya hanya sebagai pelengkap resep masakan, tenyata juga bisa di makan dengan cara yang berbeda. Iya sesuai judul ini, Bawang bombay yang di potong-potong berbentuk oval di masak dengan menggunakan tepung crispy. yang Bentuk hampir sama dengan Cincin sehingga disebut dengan Onion ring. Untuk itu kita Disini kami sangat tertarik dengan cara membuat onion ring yang Crispy dengan mudah dan enak. Mari kita simak penjelasan di bawah ini: 


Bahan-Bahan Untuk Membuat Onion Ring:
- Tepung terigu 2 Cangkir Teh
- Bawang Bombay Ukurang besar 1 buah
- Garam Secukupnya
- Tepung roti/panir di cukuopkan dengan takaran. 
- Tepung Maizena 2 sendok makan
- Kaldu Bubuk secukupnya
- Air Es Secukupnya
- Minyak goreng Secukupnya
- Merica bubuk Secukupnya

6 Langkah Mudah Membuat Onion Ring yang Renyah: 
1. Pertama sekali adalah Potong Bawang bombay Dengan Bentuk Cincin Lingkaran Kemudian pisahkan bawang yang terpotong tadi hingga menjadi Lingkarang Bawang Bombay yang banyak
2. Rendam Bawang Tadi ke dalam air es selama 15 menit
3. Cara Membuat Adonan Kering dengan Mencampur Tepung terigu, Maizena, Royco, garam, Merica, Terus aduk hingga merata. Kemudian Tiriskan bawang yang di rendam tadi terus balur dengan adonan yang tadi kita buat dan taruh di nampan atau wadah yang kosong. 
4. Cara Membuat Onion Ring dengan Adonan basah adalah dengan memasukkan air es tadi ke dalam adonan kering dan Ratakan dengan car mengaduknya. Ingat ya jangan terlalu kental dan encer. Terus Bawang bombay kita celupkandan olesi atau tabur dengan tepung panir. 
5. Lalu Gorenglah bawang yang sudah kita balur dengan adonan tadi dengan api kecil jangan dengan api besar Agar tidak cepat gosong, Jika sudah berwarna kecoklat segera angkat dan tiriskan agar minyak berkurang. 
6. Letakkan onion ring yang sudah matang tadi dan siap untuk di sajikan sebagai cemilan keluarga dirumah. 

Sebenarnya sangat mudah cara membuatnya, yang terpenting adalah ikuti tata cara nya sesuai dengan langkah di atas, karena jika tidak akan terjadi kegagalan memasak, seperti onion ring yang malah patah saat di masak, dan lain-lain. Dan yang perlu di garis bawahi bagi kalian adalah cara memasak onion ring ini ada 2 metode, Metode Masak Onion Ring Kering dan Metode Masak Basah. 

Semuanya sesuaikan dengan selera keluarga kita ya, agar pada suka. Dan santap onion dengan saos pedas agar rasanya tambah enak. Terima kasih sudah bnerkunjung. 


sumber: Ommasakom.com

You Might Also Like

0 comments